Kondisi Jalan di Desa Mensango Dikeluhkan Warga.


Tabir Lintas | fokusinfo.com :
Desa Mensango bisa dikatakan salah satu ibukota Kecamatan Tabir Lintas. Letaknya yang strategis dipinggir jalan membuat desa itu mudah diakses. Ironisnya, kondisi jalan di desa itu memprihatinkan yang mana tidak adanya drainase yang layak sebagai penampung dan pengalir air ketika hujan ataupun air dari limbah rumah tangga. Akibatnya terdapat genangan air dibadan jalan.

Seorang warga Mensango kepada media ini mengatakan dengan kondisi itu jalan menjadi bau dan licin ketika dilalui kendaraan karena air limbah rumah tangga tumpah hingga ke badan jalan.

‘’Coba saja lewat disekitar situ, ada terus airnya dan mengeluarkan aroma yang tidak sedap,” keluh pria berkumis tipis itu.

‘’Kami berharap kepada Pak Kades yang baru bisa mencarikan solusi agar masalah ini bisa teratasi sehingga masyarakat yang lewat bisa menjadi nyaman,” sambungnya.

Sementara warga lainnya berpendapat telah terjadi penurunan jiwa sosial masyarakat. Menurutnya masalah itu bisa saja diselesaikan apabila ada kekompakan dari masyarakat untuk peduli sesama.

‘’Sebenarnya itu masalah kecil yang bisa diatasi oleh dua atau tiga kepala keluarga. Gerakkan semangat gotong royong. Apabila masalahnya memang ada limbah dari rumah tangga ya pemilik rumah itulah yang seharusnya sadar diri. Ambil cangkul dan cangkul tanah dua sampai tiga meter, selesailah itu,” kata warga itu.

‘’Namun untuk pembangunan jalan atau drainase yang layak secara keseluruhan di desa, ya itu baru perannya Kades mengelola dana desa,” tutupnya.(*)

Reporter : Hidayat

Redaktur : TopanBohemian

 

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com