Jelang Ramadhan, Sanggar Senam Zumba Aerobic Iraeci Vakumkan Aktivitas

Margo Tabir | fokusinfo.com : Sanggar Senam Aerobic Zumba Iraeci cukup banyak berperan meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani masyarakat, khususnya bagi para wanita di Desa Sido Lego, Margo Tabir.

Kehadiran sanggar senam yang dipimpin oleh Ira Eci itu secara tidak langsung juga mencipta hubungan silaturahmi antar warga terjalin dengan erat.

Meski kiprahnya sangat dirasakan positif oleh masyarakat, namun jelang bulan suci Ramadhan sanggar senam itu harus memvakumkan dulu aktivitasnya demi menghormati ummat yang akan melaksanakan ibadah.

Bertempat di aula kantor desa Sido Lego beberapa waktu yang lalu, dilaksanakan acara penutupan sementara aktivitas sanggar senam dengan cara makan bersama. Pantauan media ini para anggota dan masyarakat tampak familiar, sesekali keluar candaan dari mereka yang mencairkan suasana.

Kepala desa Sido Lego, Ruslan mengatakan mayoritas masyarakat di desa itu mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh sanggar senam Zumba Iraeci tersebut.

‘’Kesehatan dan kebugaran tubuh masyarakat terbantu dengan berdirinya sanggar senam zumba aerobic ini. Sehat jasmani dan rohani,” kata Ruslan.

‘’Namun karena tidak lama lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan maka sebaiknya aktivitas dihentikan sementara. Akan diaktifkan lagi setelah lebaran dibarengi dengan halal  bihalal,” tambah Ruslan yang juga terkenal sebagai musisi kondang Merangin itu.

Ruslan juga berpesan kepada anggota sanggar ataupun masyarakat khususnya para wanita agar selama mengikuti kegiatan sanggar senam tetap mengedepankan kewajiban mengurusi rumah tangga.

‘’Nanti begitu kegiatan sanggar senam aktif kembali, maka silahkan para anggota ataupun masyarakat melaksanakan senam. Tapi jangan lengah, senam boleh namun mengurus keluarga harus diutamakan,” tutup Ruslan. (*)

Reporter : HirianHidayat

Redaktur : TopanBohemian

Share:

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com