Usulan Sosok Pjs Kades Kungkai. Gaung Nama Yossi Santer Jadi Buah Bibir

Merangin | fokusinfo.com : Kepemimpinan Sapardi di Desa Kungkai berakhir dengan keluarnya SK Bupati Merangin tertanggal 13 Mei 2020, sosok yang sering disebut kontroversial itu harus mengakhiri masa jabatannya sebagai Kades Kungkai dengan tidak hormat.

Seperti diketahui sepak terjang Sapardi kerap menjadi polemik di masyarakat yang membuahkan kekecewaan. Bermula dari kasus lepasnya lapangan sepak bola, nikah siri kades, pembangunan taman wisata kungkai city paradise yg menelan dana hampir setengah milyar, nepotisme dalam pengangkatan perangkat desa, penyelesaian utang adat Patimah yang terkesan dipaksakan dan dilakukan secara mendadak dan berbagai permasalahan lainya.

Dengan berakhirnya masa pemerintahan Sapardi, saat ini desa Kungkai membutuhkan seorang Pjs Kades untuk memimpin masyarakat di desa itu. Beberapa nama bermunculan ditengah masyarakat untuk diusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Merangin. Yang jelas salah satu syarat Pjs adalah seorang yang berstatus PNS/ASN. 

Pantauan media ini nama tokoh desa Kungkai seperti Ramli, Sahban, Rico Hartanto, Yossi Madya, Azwar, Saparudin dan Nazarudin menjadi perbincangan. Namun diantara tokoh-tokoh itu nama Yossi Madya yang saat ini bertugas sebagai ASN di Kantor Lurah Bangko lebih santer menjadi buah bibir di tengah masyarakat Desa Kungkai.

Seorang warga Desa Kungkai yang saat ini masih enggan dituliskan namanya karena alasan tertentu mengharapkan Pjs kelak berasal dari tokoh pemuda yang berani, tegas, pintar tidak mudah terpancing emosional, jauh KKN dan netral serta memiliki pengalaman dalam bidang pemerintahan dan menjunjung tinggi marwah adat desa.

‘’Saya rasa sebagian besar harapan kami itu ada dipundak seorang tokoh muda bernama Yossi,” ungkapnya.

Warga itu juga menginformasikan Desa memiliki jumlah penduduk yang besar dan tingkat pendidikan yang tinggi. Desa itu juga memiliki SDM yang mumpuni terbukti dengan banyaknya tokoh yang menjadi petinggi di kab.Merangin ini seperti almarhum Karim Hasan, mantan PLT Sekda Suhaibi, Almarhum Tamrun, Muhamad Am, Abu Hasan dan banyak pula yang sukses di luar Kabupaten Merangin ataupun Provinsi Jambi.

‘’Kharisma Yossi membawa perubahan dan membenahi Desa Kungkai telah terasa. Dia tokoh muda yang kami yakin akan menjadi pejabat petinggi Merangin suatu saat nanti mengikuti tokoh-tokoh sebelumnya. yang jelas semoga harapan masyarakat dengan PJS baru nanti yang salah satu tugasnya mempersiapkan pemilihan pejabat PAW kades bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan,” tutup warga itu.

Sementar itu Yossi Madya dibincangi media ini mengucapkan terimakasih dan apresiasi besar kepada masyarakat Desa Kungkai karena namanya disebut-sebut layak menjadi Pjs Kades Kungkai.

‘’Terimakasih nama saya telah disebut,” singkat Yossi mantan komisioner Panwaslu Merangin tahun 2008 itu.

‘’Ini suatu penghargaan bagi saya bisa apabila kelak masuk dalam nominasi Pjs Kungkai,” tambah tokoh muda yang cukup lama berkiprah di dunia PERS itu.

Yossi menuturkan bahwa dirinya tidak punya ambisi menjadi Pjs namun sebagai putra daerah dirinya ingin melihat tanah kelahiran nya itu maju dalam segala bidang.

‘’Masyarakat desa harusnya menjadi subjek, bukan objek pembangunan. Dan yang terpenting pemimpin itu membuka diri terhadap kritik dan saran yang membangun, melestarikan adat istiadat, dan menghargai tokoh masyarakat, Datuk nan balimo (ciri khas kungkai), cerdik pandai,tokoh agama , dan berbagai elemen, serta tiddk KKN,”  jelasnya.

Ketika ditanya seandainya dipercaya menjadi PJS, dengan tersenyum mantan kasubag umum kantor camat Bangko Barat menjawab masih banyak yang lebih pantas dari saya.

‘’Saya pernah baca di media dan saya sependapat dengan Pak Bupati. Di desa Kungkai ini masih banyak PNS yang baik. Yang jelas kedepannya bagaimana Desa Kungkai ini memiliki pemimpin yang muda, tangguh berpengalaman, visioner,” tutupnya. (redaksi)

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com