Akhirnya..., Kades Kungkai Diberhentikan !

Merangin | fokusinfo.com : Setelah sekian lama menuai polemik yang menghebohkan di masyarakat, Sapardi akhirnya diberhentikan dari jabatannya sebagai Kepala Desa Kungkai.

SK pemberhentian Kades ‘kontroversial’ itu diinformasikan terbit pada Rabu, 13 Mei 2020. SK tersebut juga telah dilayangkan ke kecamatan Bangko.

Dikonfirmasi, Kabag Hukum Setda Merangin H Firdaus membenarkan telah diterbitkannya SK pemberhentian itu. ‘’Ya sudah ada SK pemberhentiannya,” singkat Firdaus

Baca Juga : Merebak isu Tinggal Tunggu ‘Eksekusi’, Kades Kungkai Lengser ?

Kabid Bina Desa, Ikhsan dikonfirmasi juga menyampaikan hal yang sama bahwa SK pemberhentian Kades Kungkai telah diteribikan dan telah pula dikirim ke camat Bangko.

‘’Sudah kita kirim ke camat Bangko sebagai pemberitahuan,” kata Ikhsan

‘’Mungkin sementara pengganti Kades akan ditunjuk oleh camat sambil menunggu peltu yang di SK kan oleh Bupati Merangin,” tambahnya.

Beberapa sebab pemberhentian Kepala Desa Kungkai disebutkan oleh sumber informasi media ini, diantaranya adalah tindakan pribadinya yang telah membuat kisruh dan polemik. Tidak hanya di desa Kungkai namun juga menjalar ke desa Lubuk Bumbun dan Desa Tanjung Ilir. Akibatnya lembaga adat di tiga desa itu kehilangan marwahnya dimata masyarakat.(*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian




Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com