Kemenag Merangin Himbau Ummat Islam Bayar Zakat Lebih Awal

Merangin | fokusinfo.com : Ditengah pandemi covid-19 otomatis perekonomian masyarakat terganggu. Hal itu juga yang terjadi di Merangin yang mana tidak sedikit masyarakat pada awalnya memiliki mata pencaharian cukup, saat ini keadaan ekonomi mereka jadi menurun.

Berdasarkan itu, Kamenag (Kepala Kementerian Agama) Kabupaten Merangin, Drs. H. Marwan Hasan menghimbau kepada seluruh ummat islam di Merangin agar lebih awal membayar kewajiban zakat fitrah maupun zakat mal.

‘’Keadaan sekarang ini tidak sedikit masyarakat Merangin yang ekonomi keluarganya menurun. Maka kami menghimbau kepada ummat Islam di Merangin ini agar lebih awal membayar zakat fitrahnya. Juga bila ada zakat mal,” kata Marwan

Menurut Marwan, bila zakat fitrah lebih awal dibayarkan maka para penerima zakat juga akan lebih cepat mendapatkan dan memanfaatkan zakat itu untuk kebutuhan mereka.

‘’Ummat dipersilahkan mendatangi UPZ (Unit pengumpul zakat) yang telah dibentuk di masjid, mushola alamat setempat mereka. Dari situ kelak UPZ akan segera menyalurkan zakat itu kepada orang yang berhak menerima,” ungkapnya.

Sementara itu, besaran zakat fitrah di Merangin sesuai dengan edaran bersama yang telah disepakati dan ditetapkan oleh Pemkab Merangin, Kantor Kemenag Merangin, Baznas Merangin dan MUI Merangin.

‘’Di Merangin zakat fitrah tertinggi adalah Rp.53.200, Menengah Rp.43.700 dan Terendah Rp.38.000,” tutupnya. (*)

Reporter : DedeRiskadinata
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com