Suparno, Diduga DPO Polres Merangin. Masih Aktif di Pemdes Sungai Kapas

Merangin | fokusinfo.com : Suparno warga desa Sungai Kapas diduga terkait dengan 18 terdakwa kasus PETI (Penambang Emas Tanpa Izin) yang saat ini telah mendekam di LP Bangko, ternyata hingga saat ini masih aktif sebagai ketua RT 33 di Desa Sungai Kapas Kecamatan Bangko.

Baca Juga : PN Bangko Klarifikasi Terkait Disparitas Tuntutan Jaksa & Putusan Hakim 

Dalam kasus 18 terdakwa kasus PETI itu nama Suparno disebut berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) oleh pihak Polres Merangin. Selain Suparno ada satu orang lagi bernama Suhaimi yang juga berstatus DPO.

Baca Juga : Sidang 18 Terdakwa Kasus PETI | KBO Reskrim : ‘Suparno & Suhaimi Berstatus DPO’

Tim investigasi fokusinfo.com bertandang ke kediaman Suparno di Desa Sungai Kapas. Kedatangan tim disambut langsung oleh Suparno yang kala itu sedang duduk santai di teras rumahnya.

‘’Pada saat kejadian penangkapan kebetulan saya tidak berada di lokasi. Dan sebenarnya saya jarang turun ke lokasi, saya lebih banyak beraktifitas di kebun,” kata Suparno yang mengaku sebagai pemilik alat dompeng.

‘’Empat orang anak buah saya yang ditangkap. Bila ada rezeki saya kerap membantu keluarga mereka,” tambahnya.

Suparno juga mengatakan sejak peristiwa penangkapan pelaku PETI itu tidak ada satu orang pun dari pihak kepolisian yang datang ke rumahnya.

Sementara itu Kepala Desa Sungai Kapas, Anas Budiman membenarkan Suparno adalah warga desanya dan hingga saat ini masih menjabat sebagai ketua RT 33.

‘’Pak Suparno memang warga saya dan masih aktif menjabat sebagai ketua RT 33,” kata Anas Budiman

Soal keterkaitan Suparno dengan pelaku PETI, Anas mengklaim dirinya tidak ikut campur. ‘’Urusan dengan masalah Suparno sejak awalnya saya tidak ikut campur disitu. Sebagai Kades saya sudah himbau masyarakat agar tidak lagi main yang ilegal. Cari kerja yang lain saja,” pungkas Anas. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com