Dana BOS Besar Sekolah Tak Terurus. LSM GPMM Geram


Fokusinfo.com | Pamenang : Menerima kucuran dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) yang relatif besar ternyata tidak diimbangi dengan rupa fisik sekolah. Hal itu terjadi di SDN 118 Karang Birahi kecamatan Pamenang, yang diungkap oleh LSM GPMM (Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Peduli Masyarakat Merangin).

Ketua LSM GPMM, Safarudin melalui Koordinator Investigasi LSM GPMM, Emrizal kepada media ini mengungkapkan hasil investigasi dirinya beserta tim di sekolah yang tergolong favorit di kecamatan Pamenang itu.

‘’Kami merasa geram. Hasil investigasi kami itu sekolah memiliki kucuran dana  BOS yang cukup besar. Tapi kenapa kondisi fisik sekolahnya seperti ini,” ungkap Emrizal seraya menunjukkan foto sekolah yang telah diabadikannya.

Dia menjelaskan, informasi yang didapatnya jumlah siswa yang menimba ilmu disekolah itu berjumlah 222 orang dengan capaian nominal dana BOS Rp.177 juta lebih pertahun. Namun dengan dana sebanyak itu tidak ada tampak pembangunan ataupun rehap sedang dan ringan yang direkatkan ke sekolah.

‘’Sekolah lain yang dana BOS nya kecil saja fisik sekolahnya bagus. Ini dana Rp.177 juta lebih kok ya tidak ada sentuhan sama sekali. Jangankan membangun, rehap ringan saja tidak kelihatan jejaknya,” kata Emrizal.

Diakui Emrizal, dugaan adanya penyelewengan dana BOS tersebut menguat ketika tim LSM GPMM menanyakan kepada pihak guru yang ketika itu membungkam.

‘’Pihak sekolah mengaku tidak tahu soal dana tersebut,” tutup Emrizal.

Sementara itu, Kepala SDN 118, Tasa melalui bendahara, Gunawan ketika media ini meminta konfirmasi, tidak memberikan keterangan yang jelas. (*)

Reporter : Mulyazar
Redaktur : Dede Riskadinata



Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com