Yusmarni, Bendahara Teladan Se-Merangin


Yusmarni

Nama wanita humoris ini Yusmarni, lengkap dengan titel Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKm) dibelakang namanya. Meski demikian mengurusi keuangan sudah menjadi tugas sehari-harinya.

Yusmarni, S.Km, kelahiran Muara Bungo 2 April 1977 anak ke enam dari delapan bersaudara diangkat menjadi PNS pada tahun 1997.
Sejak tahun 2011 Yusmarni dipercaya menjabat sebagai bendahara di Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kabupaten Merangin hingga 2016 ini. Dengan bekal pengalaman dan etos kerja optimal Yusmarni mendapatkan predikat sebagai Bendahara teladan se-Kabupaten Merangin.
‘’Alhamdulillah, Sejak dipercaya menjabat sebagai bendahara pada 2011 itu saya fokus dalam bekerja sesuai dengan tupoksi. Predikat itu dapat tercapai karena pelaporan keuangan yang saya utamakan,” kata Yusmarni yang hobi baca traveling.
Ketika ditanya adakah Award atau penghargaan atas prestasi yang didapatkannya, Yusmarni menjawab dirinya akan ditarik sebagai tenaga teknis di Perben.
‘’Rencananya Saya akan ditarik ke Perben dijadikan tenaga tekhnis disana. Namun karena pertimbangan bahwa di BPMPPT ini saya masih dibutuhkan, jadi nanti dulu lah,” ungkap PNS golongan III B itu.
Soal prinsip hidup, baginya adalah bekerja dengan baik, ikhlas tidak dengki dan berjalanlah seperti biasanya. ‘’Yang penting berbuat baik. Pekara orang berbuat jahat itu urusan dia dengan Tuhan. Bekerja untuk orang banyak dengan ikhlas, jika telah bekerja baik rezeki akan menyusul,” tutur wanita berkulit putih bersih itu.
Ketika disinggung soal keluarga, Yusmarni tak bisa membendung lelehan air disela kornea matanya. Dia mengaku sangat mencintai keluarga, terutama ibunya yang saat ini sudah berusia lanjut dan telah ditinggal almarhum suami tercinta.
‘’Ayah sudah meninggal, saat ini hanya tinggal ibu sendiri.
Ibu sudah saya suruh tidak bekerja, biar kami anak-anaknya yang membantu biaya hidup. Tugas ibu saat ini lebih baik mengaji, perbanyak ibadah. Sekarang lah waktu nya anak anak  membalas jasa orang tua walaupun tentu tidak akan terbalas. Alhamdulillah ayah dan ibu saya sudah Haji dan Hajah,” cerita wanita yang sehari-hari diwaktu senggang menyempatkan diri untuk joging itu.
Wanita yang mengidolakan Julia Robert dan Whiteney Houston ini sempat menceritakan khayalannya ingin berkunjung ke beberapa negara dunia. Sesekali pandangan dua matanya menerawang ke langit-langit ruangan sambil
Menyebut Singapura, Bruney, Malaysia, Thailand, hingga Emeral Arab. ‘’Tapi dalam waktu dekat ini saya ingin umroh dulu,” kata Yusmarni yang mengaku senang mendengar musik, namun jika disuruh menyanyi dia lebih memilih pidato.   
Soal karir dan pendidikan, Yusmarni mengatakan saat ini dirinya tengah menyambung pendidikan S2 Magister Akuntansi Publik (MAP).
‘’Sebenarnya Basik saya ini perawat atau kesehatan tapi paham administrasi keuangan. Karena tugas saya di bendahara agar lebih nyambung makanya saya melanjutkan pendidikan S2 Magister Akuntansi Publik. Insya Allah satu tahun lagi saya diwisuda,” tutupnya. (topan)



Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com