IPK (Ikatan Pemuda Kerinci) Merangin Gelar Turnamen Domino



fim Edisi 4
Suasana Turnamen Domino IPK
MERANGIN:FIJ-Menyambut tahun baru 2016, Ikatan Pemuda Kerinci (IPK) Kabupaten Merangin menggelar turnamen Domino untuk umum. Turnamen itu dibuka secara resmi oleh Ketua IPK, SERMA Januar Atmadi pada 26 Desember 2015 lalu bertempat di belakang LP Bangko.  
Pantauan Fokus Info Jambi (FIJ) di lapangan, tampak antusias para peserta mengikuti turnamen. Sesekali terdengar gelak canda tawa baik itu dari peserta maupun penonton yang menunjukkan event tersebut mendapat tempat tersendiri dihati mereka.
Ketua IPK Merangin, Januar mengatakan dengan adanya turnamen domino tersebut diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi bukan saja sesama anggota IPK namun juga masyarakat umum khususnya yang berada di Kabupaten Merangin.
‘’Intinya mengikat tali silaturahmi. Yang belum kenal jadi kenal, yang sudah kenal jadi lebih akrab,” kata Januar.
Dia menjelaskan, dalam turnamen ini IPK Merangin menyediakan hadiah yang cukup besar bersumber dari iuran anggota IPK. Untuk pemenang juara I hadiah Rp.3 juta, Juara II Rp. 2 juta, Juara III Rp. 1 juta dan juara IV Rp. 500 ribu. ‘’Ini murni sumber dana dari kami, keikhlasan para anggota demi prospek positif IPK kedepannya” singkatnya.
Masih diungkapkan Januar, event turnamen Domino ini merupakan event perdana yang dilaksanakan IPK. Kedepannya akan ada beraneka event positif yang akan dilaksanakan IPK mengingat organisasi nirlaba ini memiliki anggota yang latarbelakangnya beragam.
‘’Ada lebih dari 600 orang anggota IPK yang tersebar di seluruh Merangin. Sementara susunan pengurus tiap bidang juga telah dibentuk. Jadi nanti kami akan adakan event yang mewakili bidang tersebut seperti olahraga, pendidikan, kesenian, sosial dan lainnya,” tuturnya.
‘’Intinya kami telah berkomitmen agar eksistensi IPK bisa mengena ke hati masyarakat Merangin,” tambahnya.
Sementara itu Sekretaris IPK, Andri,S.Pd yang juga merupakan salah seorang anggota lama IPK menyatakan kebanggaannya karena saat ini IPK dipimpin oleh Januar yang notabene berlatar belakang militer.
Menurut Andri, bukan hanya latar belakang militernya yang menjadi perhatian, namun lebih kepada sosok Januar itu sendiri yang memiliki jiwa sosial tinggi dan tidak segan mengorbankan kepentingan pribadi demi IPK.
‘’Saya bangga dengan beliau. Perhatiannya kepada IPK sangat tinggi dan ikhlas membantu,” kata Andri.
Andri juga menceritakan, sejak dirinya menjadi anggota IPK baru pertama kali inilah IPK membuat event. ‘’Terus terang saya terharu. Setahu saya IPK terdahulu hanya formalitas saja, setelah dilantik ketua dan pengurusnya, tidak ada lagi kegiatan,” tuturnya.
Kedepannya, Andri mengaku akan terus mendukung program yang akan dilaksanakan demi kemajuan IPK itu sendiri. Dukungan yang sama juga diungkapkan oleh hampir seluruh anggota IPK Merangin.(tim)



Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com