Tak Tinggal Diam, Kuasa Hukum Abd Syukur Layangkan Hak Jawab.



Merangin | fokusinfo.com : Syafridhan Fikri Lubis, SH Pengacara dari Abdul Syukur mengirimkan hak jawabnya terkait klarifikasi Ali Ahmad dalam pemberitaan  ‘Gerah Kasusnya Dijadikan Konten YouTube, Seorang Pria Yang Disebut-Sebut Anak Angkat, Klarifikasi’.

 

Menurut Fikri, permasalahan ini sangat jelas dan faktanya memang Ali adalah anak angkat secara kewarisan tidak memiliki hak waris.

 

‘’Apa yang diceritakan Ali sebagian besar tidak benar, sebelum orang tua angkatnya meninggal dunia Ali terlebih dahulu telah diusir dari rumah, bahkan orang tua angkatnya ketika sakit sampai meninggal dunia diurus sama tetangga,” kata Fikri.

 

Kemudian permasalahan peninggalan sertifikat rumah, Fikri menyebut telah digadaikan Ali di salah satu Bank di Pamenang. Fikri juga menyayangkan tindakan pengacara Ali yang melaporkan persoalan ini ke kepolisian, Fikri menduga disebalik itu pengacara Ali ingin memperolah sebagaian warisan.

 

‘’Rasanya sangat tidak etis jika Pengacara Ali ingin memperoleh bagian warisan tersebut dengan melaporkan permasalahan ini kepolisian. Untuk diketahui Polisi tidak memiliki kewenangan memberikan kepastian hukum tentang harta warisan. Seharusnya kuasa hukum Ali mengerti bahwa ini adalah permasalahan perdata dan seharusnya di uji dulu di Pengadilan Agama. Tidak semua permasalahan hukum bisa diselesaikan oleh Polisi,” bebernya.

 

‘’Saya sebagai pengacara dari Ahli Waris Bapak Syukur dan ahli waris yang lain jika Ali merasa memiliki Hak dari warisan tersebut silakan ajukan Gugatan dan kita uji di Pengadilan. Kami berani bicara sebagai ahli waris karena berdasarkan dokumen lengkap yang telah dikeluarkan oleh Desa bahkan diketahui oleh Camat Pamenang, dan juga adanya putusan pengadilan agama kelas IB Bangko yg menyatakan bahwa klien saya sebagai Ahli Waris yang sah,” pungkas Fikri. (*)

 

Reporter : TimRedaksi

Redaktur : TopanBohemian

 

Share:

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com