PKBM Islamiyah CNG Sarolangun Gelar UK Tahun 2023



Sarolangun | fokusinfo.com : Sejumlah masyarakat yang tergabung sebagai peserta PKBM Islamiyah Sarolangun mengikuti Uji Kesetaraan (UK) Paket B (Setara SMP). Kegiatan dilaksanakan di SMAN 12 Sarolangun yang terletak di dusun Benso Desa Emuncak  Kecamatan (CNG) Cermin Nan Gadang pada sabtu 20 Mei 2023.

 

Pantauan media ini, peserta tampak serius mengikuti UK meskipun dalam prosesnya ditemukan sejumlah kendala seperti jaringan internet yang tidak stabil.

 

Baihaki, Pimpinan PKBM Islamiyah CNG Sarolangun adalah person yang menjadi kunci sukses kegiatan UK ini. Dikonfirmasi, Baihaki mengatakan telah mempersiapkan segala kebutuhan sehingga UK bisa terlaksana dengan baik.

 

‘’Kesuksesan Uji Kesetaraan ini tidak lepas dari kekompakan guru dan pengurus PKBM Islamiyah. Pengabdian mereka untuk kepentingan pendidikan masyarakat melahirkan kinerja yang optimal sehingga UK dapat berjalan dengan baik meski ditengah kendala-kendala kecil yang akhirnya bisa diatasi,” kata Baihaki.

 

Di kesempatan yang sama, Yorsal selaku opelator sekolah mengatakan kendala yang dihadapi adalah jaringan internet yang lemah. Meski demikian Yorsal mengaku hal itu dapat diatasi dengan cara mencari spot spot tertentu untuk bisa mendapatkan sinyal yang dikehendaki.

 

‘’Semenjak lebaran kemaren tower yang terletak di Dusun Berau Desa Kampung Tujuh bermasalah jaringannya sehingga. Sampai sekarang kami dari pihak sekolah merasa terganggu sehingga di saat ujian komputer ini kami harus mencari sinyal secara manual. Dan Alhamdulillah bisa diatasi,” kata Yorsal.

 

‘’Meski begitu kami tetap berharap adanya perbaikan oleh pihak Telkomsel sehingga kendala yang kami hadapi saat ini bisa teratasi. Mengingat saat ini jaringan internet sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” harap Yosral. (*)

 

Reporter : IdhamKhalik

Redaktur : TopanBohemian

Share:

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com