DKUKMPP Siap Turun Tangan Hadapi Koperasi ‘Nakal’

Merangin | fokusinfo.com : Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Merangin siap turun tangan apabila ditemukan koperasi ‘Nakal’ yang beroperasi di wilayah Merangin. Hal itu disampaikan Kepala DKUKMPP, M Ladani melalui Sekretaris DKUKMPP, Amir Tansil, beberapa waktu yang lalu di ruang kerjanya.

 Dikatakannya, meskipun DKUKMPP Merangin hanya memiliki wewenang pengawasan koperasi yang izin operasionalnya ada di DKUKMPP Merangin. Namun apabila ada temuan di lapangan yang berkaitan dengan koperasi yang mengantongi izin kementrian, pihak DKUKMPP akan siap turun tangan.

 ‘’Sebenarnya wewenang DKUKMPP Merangin hanya sebatas mengawasi koperasi yang izin operasionalnya dikeluarkan oleh DKUKMPP. Namun apabila ada temuan di lapangan berkaitan dengan koperasi yang mengantongi izin kementrian, maka kami juga berhak turun tangan,” kata Amir Tamsil.

 Amir Tamsil juga mengakui, bahwa Koperasi yang berjenis usaha Simpan Pinjam (KSP) yang mengatongi izin kementrian (pusat) hingga saat ini jarang yang melaporkan keberadaannya ke DKUKMPP.

 ‘’Meskipun izin kementrian, bila ada persoalan di lapangan maka kami berhak juga mengajukan rekomendasi pembekuan koperasi tersebut,” tambahnya.

 ‘’Silahkan masyarakat laporkan secara resmi apabila ada indikasi koperasi nakal tersebut. Nanti kami siap turun tangan,” tutupnya (*)

 Reporter : DedeRiskadinata

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com