Beralasan Hasil Mufakat Rapat. Kepsek SDN 27 Nekat ‘Jualan’ Buku LKS

Tabir Lintas | fokusinfo.com : Diperkirakan para orang tua dari 140 siswa SDN 27 Sido Lego I Kecamatan Tabir Lintas harus mengeluarkan dana ekstra untuk pendidikan anak mereka pada tahun ajaran saat ini lantaran pihak sekolah mewajibkan mereka membeli buku LKS seharga Rp.82 ribu.

Salah seorang wali murid dikonfirmasi menyatakan keberatannya membeli buku LKS tersebut. Hal itu karena setahu dirinya pengadaan buku telah diatur dalam penggunaan dana BOS.

‘’Kan ada Dana BOS. Ya pergunakanlah dana itu. Dan lagi hasil komunikasi saya dengan para orang tua di sekolah lain, tidak ada tu yang namanya siswa disuruh membeli buku LKS. Apalagi sekarang ini ekonomi sedang terpukul akibat Covid-19, kami keberatan,” kata wali murid itu.

Kepala sekolah SDN 27 Sido Lego I, Maryatun dikonfirmasi mengakui pihaknya mewajibkan pembelian buku LKS. Hal itu berdasarkan rapat dan mufakat pihak sekolah bersama wali murid.

‘’Sesuai kesepakatan maka kita laksanakan. Apalagi sudah tiga minggu ini buku LKS nya telah diterima pihak sekolah. Para siswa diharapkan segera membayarnya,” ungkap Maryatun.

‘’Kegunaan dana BOS itu untuk rehap sekolah, bayar tenaga honorer dan ATK,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, M Zubir dimintai tanggapannya berjanji akan memanggil kepala sekolah yang bersangkutan. Namun hingga saat ini proses ‘Jualan’ buku LKS di sekolah itu tetap berlanjut. (*)

Reporter : Jhony

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com