Tepuk Jidat, Kabel Listrik Di Desa Kampung Baru Tabir diCantel di Pohon.

Tabir | fokusinfo.com : Pemandangan aneh terlihat Desa Kampung Baru Kecamatan Tabir. Yang mana di jalan Pesantren yang jaraknya lebih kurang 1 km, kabel utama listrik terlihat tanpa tiang yang memadai, hanya dicantel ke beberapa pohon hidup. Soal tingkat keamanan warga, mungkin bagi orang yang melihatnya akan tepuk jidat sendiri.

 

‘’Sudah dua tahun ini, kabel listrik yang menuju wilayah kami tanpa tiang besi atau beton. Hanya disangkutkan di pohon,” ungkap seorang warga.

 

Menurut warga itu, mereka sebenarnya gelisah dan khawatir dengan tindakan memanfaatkan pohon untuk sandaran kabel listrik. Namun karena membutuhkan aliran listrik sehingga mereka berupaya meredam kekhawatiran dan selalu berjaga-jaga bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

 

‘’Bagi kami ini berbahaya. Apalagi saat cuaca hujan angin. Otomatis pohon akan bergoyang dan kabelpun akan ikut goyang. Bagaimana bila dahannya patah. Ah, mengkhawatirkanlah,” ujarnya.

 

Media ini berupaya mengkonfirmasi manager cabang PLN Muara Bungo area Jambi, Adam. Kala itu Adam mengatakan apabila mendapatkan temuan seperti itu di lapangan maka segera laporkan kepada dirinya. Sementara kedatangan media ini ke cabang PLN Muara Bungo selain konfirmasi juga melaporkan dan menyampaikan pesan masyarakat agar pihak PLN segera bertindak. Namun hingga kini tidak ada pembenahan dari pihak PLN.

 

Media ini juga mendatangai kantor PLN Bangko dan berjumpa dengan managernya, Dedi. Dari jawaban Dedi mengatakan pihaknya akan cek dahulu.

 

‘’Kami akan cek dulu bagaimana ceritanya kabel itu bisa disangkutkan di pohon,” singkat Dedi (*)

 

Reporter : HirianHidayat

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com