Diduga YPM Tidak Bayar Kontrak Aset Ke Pemkab Merangin



Merangin | Fokusinfo.com : Mencuat kabar miring eksistensi kampus ternama di Merangin yaitu STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Bangko. Diinformasikan aset Pemkab Merangin berupa tanah dan sebagian bangunan yang digunakan oleh pihak STKIP diduga tidak pernah dibayarkan kontraknya kepada Pemkab.

Seorang sumber informasi kepada media ini mengatakan sejak 2015 belum ada pembayaran sama sekali dari YPM (Yayasan Pendidikan Merangin, yang menaungi STKIP) kepada pemkab terkait kontrak aset tersebut.

‘’Itu sebenarnya ranah Yayasan karena STKIP dibawah naungan yayasan itu. Setahu saya kontraknya Rp.150jutaan pertahun. Tinggal kalikan saja hingga tahun ini berapa jumlahnya,” kata sumber informasi yang minta identitasnya tidak dipublikasikan.

Tim berusaha meminta tanggapan atas persoalan ini kepada ketua STKIP, Endang Solichin namun tidak berada di tempat. Salah seorang pegawai STKIP, Dani mengaku mengetahui persoalan itu namun tidak memahami substansinya.

‘’Kebetulan Pak Ketua sedang ke Padang, juga petinggi STKIP lainnya. Soal aset itu saya tidak begitu paham. Tapi memang kami pernah menerima surat dari Pemkab terkait aset yang digunakan STKIP. Kemudian surat itu kami teruskan ke yayasan,” kata Dani sambil menunjukkan lokasi kantor yayasan yang  tidak begitu jauh.

Sementara itu salah seorang staff  YPM, Edi juga membenarkan telah menerima surat dari Pemkab dan telah pula menyerahkan surat itu ke ketua YPM.

‘’Kami tidak paham soal itu, langsung ke ketua Yayasan saja. Kebetulan beliau sedang di Padang. Tapi entah sudah pulang atau belum kami tidak tahu,” kata Edi.(*)

Reporter : GondoIrawan Cs
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com