Demi Proyek, Diduga 15 Kontraktor Setor Rp.150 juta


Fokusinfo.com | Merangin : Telah jadi rahasia umum untuk mendapatkan proyek dari pemerintah para kontraktor menyetor uang terlebih dahulu. Ternyata hal itu terjadi juga pada salah satu lembaga besar yang mewadahi para kontraktor di Merangin.

Salah seorang kontraktor yang merupakan anggota lembaga yang dimaksud mengatakan ada 15 orang anggota yang telah menyetorkan uang sebesar Rp.10 juta /perusahaan (CV) dengan harapan mendapatkan paket pekerjaan senilai Rp.100 juta.

‘’Iya ada 15 orang mewakili 15 perusahaan. Mereka menyetorkan uang sebesar Rp.10 juta, total nya Rp.150 juta,” kata kontraktor yang enggan disebutkan namanya itu.

Dijelaskannya, 15 orang yang dimaksud merupakan gelombang pertama yang diajukan demi mendapatkan proyek. Sementara jika berhasil sukses maka akan ada gelombang kedua dan seterusnya. Ironisnya uang telah diserahkan namun proyek belum juga didapatkan sementara saat ini telah ada tandatangan kontrak paket pekerjaan di Dinas PU Merangin.

‘’Rekan rekan itu awalnya direncanakan gelombang pertama. Eeehhh... ternyata macet. Ujungnya mereka marah,” ungkapnya.

Masih dikatakan kontraktor tersebut, peristiwa serah terima uang terjadi dua bulan lalu di sebuah rumah makan ternama di Bangko. Penjemput uang berinisial M sementara pemberi uang berinisial MY.

‘’Itu uang saya dapat informasi, statusnya atas permintaan seseorang berpengaruh. Jadi setelah uang dipersiapkan anggota, orang yang berpengaruh itu mengutus seorang oknum berinisial M. Sementara pemberi uang namanya berinisial MY disaksikan sejumlah petinggi lembaga lainnya,” terangnya.

Menurut kontraktor tersebut, 15 orang anggota yang telah menyerahkan uang tidak menginginkan uang tersebut dikembalikan, namun diberikan paket pekerjaan.

‘’Mereka inginnya pekerjaan yang dijanjikan. Bukan menuntut uang dikembalikan,” tutupnya. (*)

Reporter : Topan Bohemian











Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com