Aktivis Desak Kejari Usut Serius Kasus Dugaan Mark-up MTQ


Fokusinfo.com  | Merangin : Mencuatnya Kasus dugaan mark-up anggaran MTQ Provinsi Jambi ke-46 sungguh disayangkan. Event akbar yang merekat nilai keagamaan itu rupanya dirasuki juga sejumlah oknum yang mengeruk keuntungan pribadi. Ironis memang, ajang bisnis tidak terelakkan.

Saat ini Kejari (Kejaksaan Negeri) Merangin tengah melakukan penyelidikan pengumpulan data dugaan mark-up belanja MTQ tersebut. Menurut informasi baru empat orang yang diperiksa terdiri dari dua orang pihak Setda Merangin dan dua orang dari pihak kontraktor. Bahkan telah berhembus pula isu yang menyatakan Sekda Merangin, Sibawaihi telah pula dipanggil oleh pihak Kejari.

Melihat rentetan peristiwa ini, Aktivis Merangin, Masroni yang juga merupakan koordinator F-BPM (Forum Bersama Peduli Merangin) meminta pihak Kejari Merangin serius mengusut kasus tersebut.

‘’Jika terbukti kelak artinya kasus ini sangat tidak terpuji. Masak iya event MTQ ada juga penyelewengan anggaran,” ungkap Masroni. Selasa 16 Mei 2017.

Dikatakannya, keseriusan pihak Kejari menyelidiki kasus tersebut diharapkan bisa menjadi acuan para pejabat atau pihak manapun yang masih ‘doyan’ melakukan tindakan korupsi bisa berfikir dua kali jika hendak melakukan hal yang sama.

‘’Jadi saya harapkan pihak Kejari jangan setengah-setengah menyelidiki kasus dugaan mark-up ini. Bongkar semuanya, itu bisa menjadi shok terapy buat para pejabat atau pihak manapun yang berhadapan dengan pengerjaan proyek yang sumber dananya dari negara,” terang aktivis yang terkenal vokal tersebut.
Masroni juga menyatakan dukungannya kepada pihak Kejari untuk menyelidiki perkara tersebut secara bebas dari tekanan ataupun intervensi pihak manapun.
‘’Uang yang digulirkan untuk event tersebut Rp.4 milyar lebih. Jadi saya duga kedepannya akan ada pihak-pihak lain yang terlibat, melakukan pendekatan ataupun tekanan terhadap Kejari. Saya harap pihak Kejari bisa bijaksana dengan tetap berpedoman dengan Tupoksi,” tutupnya.(*)

Penulis : Topan Bohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com