Fahrurozi : Kelanjutan pembangunan Ruko milik warga masih dalam kajian tehnis


Merangin | Fokusinfo.com : Proses kelanjutan pembangunan rumah dan toko (ruko) milik warga yang berada di jalan Makalam tikungan Bukit Tiung dan di dekat bekas terminal bis masih menunggu hasil dari kajian tehnis yang sedang dibahas di Bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Merangin dan instansi  terkait.
 

Sebelumnya kedua bangunan ruko yang menjadi sorotan dan dipersoalkan warga masyarakat mendapat perhatian dari Bupati Merangin Al Haris dan Ketua DPRD Merangin Zaidan Ismail yang sempat meninjau langsung ke lokasi beberapa waktu yang lalu memerintahkan untuk di stop karena dianggap tidak mengikuti aturan yang berlaku.
 

Menurut keterangan dari Kabid Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum Merangin Fahrurozi, saat dimintai penjelasannya disela-sela melihat ke lokasi beserta tim, Selasa (1 /11) mengatakan bangunan ruko yang menjadi polemik untuk sementara di stop pembangunannya sampai adanya hasil kajian tehnis yang sedang di pelajari.
 

"Untuk 2 (dua) bangunan Ruko milik warga sementara di stop pembangunannya sampai kajian teknisnya selesai dibahas,"kata Fahrurozi.
 

Menurutnya pembangunan ruko milik warga yang menjadi polemik ada beberapa yang tidak sesuai aturan yang ada diantararanya belum adanya ijin mendirikan bangunan, lokasi bangunan yang berada di Daerah Aliran Sungai, didaerah resapan air dan  di Daerah Milik Jalan.
 

"Kita tidak menghalangi warga masyarakat dan investor yang ingin mendirikan bangunan, tetapi harus mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku,"ujar Fahrurozi. (gas).
Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com