Pembangunan Gedung Posyandu Di Pamenang ‘Makan’ Dana Rp.227 Juta. Kemahalan ?

Merangin | fokusinfo.com : Gedung Posyandu yang baru dibangun di Kelurahan Pamenang Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Hal itu terjadi lantaran isu dana pembangunannya mencapai Rp.200an juta sementara fisik bangunan diduga hanya berkisar 6 x 6 meter persegi.

 Isu dana pembangunan sebesar itu dipertegas oleh Rohim Lurah Pamenang. Meski demikian saat dikonfirmasi media ini beberapa waktu yang lalu sayangnya Rohim menyatakan tidak begitu mengerti soal teknis pembangunan gedung posyandu itu lantaran proyek tersebut merupakan kelanjutan dari program lurah sebelumnya.

 ‘’Dananya kalau tidak salah Rp.227 Juta. Soal kemahalan atau tidak, ya saya tidak begitu mengerti karena itu proyek meneruskan dari lurah sebelum saya,” katanya. 

 ‘’Yang jelas setahu saya soal hitung menghitung dana pembangunannya hingga sebesar itu dilakukan oleh konsultannya,” tambah Rohim.

 Sementara itu, seorang tokoh masyarakat Pamenang yang memiliki background dunia properti dan konstruksi namun enggan disebutkan namanya, menganggap dana Rp.227 juta tersebut terlalu besar untuk bangunan posyandu yang telah dibangun itu. Bahkan sebagai pelaku konstruksi dirinya berani membangun tiga gedung serupa dan ukuran yang sama  dengan dana Rp.227 juta.

 ‘’Apabila benar dana pembangunannya sebesar Rp.227 juta, bagi saya itu kemahalan. Saya berani bangun tiga gedung dengan dana sebesar itu. Dan saya yakin masih mendapatkan untung,” kata pria bersahaja itu. (*)

Reporter : TimInvestigasi 

Redaktur : TopanBohemian


Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com