Inspektorat Bantah Telah Periksa ‘Posyandu 227 Juta’.

Merangin | fokusinfo.com : Sekretaris Inspektorat Merangin, M Sayuti membantah tegas pernyataan Lurah Pamenang, Rohim yang menyebut pihak Inspektorat Merangin telah melakukan pemeriksaan terhadap bangunan posyandu yang belakangan ini menjadi sorotan publik lantaran biaya pembangunannya mencapai angka Rp.227 juta.

 

Baca Juga : Lurah Pamenang Sebut ‘Posyandu 227 Juta’ Telah Diperiksa InspektoratMerangin

 

‘’Kami harap tidak ada kesalahpahaman di tengah masyarakat seolah-olah pihak kami telah melaksanakan pemeriksaan terhadap objek bangunan posyandu tersebut. Yang sebenarnya adalah, kami tidak pernah turun melakukan pemeriksaan terhadap objek itu,” tegas Sayuti di ruang kerjanya, Selasa 29 Desember 2020.

 

‘’Bila memang melakukan pemeriksaan, maka seharusnya dilaksanakan pada tahun 2021. Karena sistimnya adalah pekerjaan yang dilaksanakan dalam tahun tertentu maka pemeriksaannya akan dilaksanakan pada tahun berikutnya, bukan pada saat tahun pelaksanaan pekerjaan,” tambah Sayuti.

 

Dia juga menerangkan, Inspektorat bergerak (bekerja) berdasarkan perintah dan permintaan baik secara lisan atau tulisan. Inspektorat bergerak berdasarkan perintah biasanya dari atasan yaitu Bupati Merangin yang dapat memerintah baik secara lisan ataupun tertulis. Sementara inspektorat bisa juga bergerak atas dasar permintaan baik dari LSM, Media ataupun unsur masyarakat lainnya namun harus mengirimkan surat resmi dengan identitas jelas. Hal itu dimaksud sebagai dasar penerbitan SPT (Surat Perintah Tugas).

 

‘’Inspektorat, dalam pemanggilan orang atau pemeriksaan harus diketahui oleh inspektur dan sekretaris. Tidak mungkin tanpa sepengetahuan inspektur. Dan soal bangunan posyandu tersebut sekali lagi kami tegaskan, inspektorat belum pernah melakukan pemeriksaan,” tutup Sayuti.(*)

 

Reporter : TimInvestigasi

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com