Meski Anggaran Minim, Kodim 0420/Sarko Tetap Back Up Pelaksanaan Pilkades Di Merangin

Dandim saat menyampaikan kata sambutan dihadapan sejumlah wartawan

Merangin | fokusinfo.com : Meskipun anggaran pengamanan Pilkades di Merangin relatif minim, namun tidak membuat

Semangat kodim 0420/Sarko kendor dalam mem-backup pelaksanaan Pilkades serentak yang dilaksanakan pada selasa 29 Desember 2020.

 

Seperti dirilis oleh mcdim0420sarko (Media Center Kodim 0420 Sarko) Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han., bersama Kapolres Merangin meninjau langsung pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades).

 

Peninjauan tersebut dilakukan demi memastikan Pilkades berjalan dengan baik, dan sesuai protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Salah satu  Desa  yang tinjau yaitu Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Margo Tabir Kabupaten Merangin, Selasa (29/12/2020).

 

Dandim mengungkapkan, pilkades kali ini sangat berbeda dengan Pilkades sebelumnya, lantaran dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 dengan standar operasional prosedur (SOP) tersendiri.

 

“Saya berharap pemilihan kepala desa di 10 desa  di Kabupaten Merangin ini bisa berjalan lancar, aman, kondusif dengan tetap mengedepankan Prokes,” ujar Dandim.

 

Dikatakan Dandim, pelaksanan pemungutan suara di pilkades kali ini terlihat sudah sesuai dengan prokes, seperti pengecekan suhu tubuh, masker, tempat cuci tangan,  serta menjaga jarak. (sumber : mcdim0420sarko)

 

Sementara itu sebelum pelaksanaan pilkades, mencuat isu di publik bahwa Pemkab Merangin tidak menganggarkan dana pengamanan. Namun belakangan dana pengamanan tersebut diadakan walaupun nominalnya relatif minim.

 

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han dikonfirmasi pasca pelaksanaan kegiatan coffee morning bersama sejumlah wartawan Merangin-Sarolangun pada selasa 29 Desember 2020 di sekitar Aula Makodim mengatakan anggaran tersebut ada walaupun minim.

 

‘’Informasi dari Kapolres Anggaran pengamanannya ada, bukan tidak ada. Cuma jumlahnya tidak terlalu. Tapi saya rasa sudah ada perhatian dari Pemkab,” kata Dandim seraya mengatakan pihaknya menurunkan 50 personil untuk backup pilkades tersebut. (*)

 

Reporter | Redaktur : TopanBohemian

 

 

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com