Pemkab Bentuk Tim, Jabatan Kades Kungkai Terancam Lepas ?

Babak Baru Kasus Nikah Siri Kades Kungkai.

Merangin | fokusinfo.com : Diam-diam ternyata Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Merangin telah membentuk tim investigasi atas polemik kasus pernikahan siri Kades Kungkai bernama Sapardi dengan seorang wanita bernama Fera.

Tim investigasi terdiri dari gabungan beberapa OPD seperti Pihak DPMD, Inspektorat, Bagian Hukum Setda Merangin. Sementara ketua tim investigasi dipimpin oleh DPMD melalui kabid Bina Pemdes, M Ihsan.

Baca Juga : Tokoh-Tokoh Adat Bicara, Otoritas Mengarah Ke Lubuk Bumbun

M Ihsan kepada media ini mengatakan saat ini pihaknya sedang menunggu hasil kajian anggota tim investigasi. Sementara itu baik Kades, Istri Kades, Istri siri Kades dan beberapa pihak yang lain telah dimintai keterangannya.

‘’Kasus ini telah menjadi polemik, apalagi dipertegas dengan peran media yang terus menyorotnya. Jadi itu salah satu dasar pembentukan tim investigasi ini. Yang jelas Kades, Istrinya, Istri sirinya serta ada juga beberapa orang tokoh masyarakat telah kami minta keterangannya, seperti saksi lah,” kata Ihsan.

 ‘’Hasil keterangan mereka itu akan kami jadikan bahan kajian untuk menelaah adakah sanksi administrasi dan atau pelanggaran dalam sisi hukumnya,” tambahnya.

Ihsan juga menyatakan dalam pekan ini tim investigasi itu akan segera melaksanakan rapat tim yang akan dilaksanakan di DPMD. Dikatakannya juga, dalam tiap kasus tidak menutup kemungkinan akan ada penjatuhan sanksi ringan dan atau sanksi berat berupa pencopotan jabatan.

Sementara itu Inspektur Inspektorat Merangin, Hatam Tafsir dikonfirmasi membenarkan pihaknya termasuk dalam anggota tim investigasi tersebut.

‘’Betul tim investigasi itu ditujukan untuk menyelesaikan kasus kawin siri kades kungkai. Dan posisi kami di dalam tim itu hanya sebagai anggota,” kata Hatam Tafsir. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com