Desa Bukit Tigo Wakili Kecamatan Singkut Ikuti Lomba Penilaian Desa Tingkat Kabupaten

Sarolangun | Fokusinfo.com : Kabupaten Sarolangun kembali melaksanakan Lomba Penilaian Desa di Tingkat Kabupaten, yang diikuti 10 kecamatan yang ada di Pemkab Sarolangun. Desa Bukit Tigo kembali mewakili kecamatan singkut dalam lomba penilain desa ini.

Tim penilai lomba desa tingkat Kabupaten Sarolangun datangi Desa Bukit Tigo  Kecamatan Singkut. Kegiatan lomba desa yang diadakan pada Rabu  (11/03/2020). Bertempat di kantor Desa Bukit Tigo kecamatan Singkut. Dalam acara tersebut telah hadir ketua Tim penilai yang dipimpin oleh Drs. Samsul  Sikdin PMD kabupaten sarolangun serta Penilaian dilakukan oleh Tim lomba penilaian Desa yang terdiri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), PKK Kabupaten, Dinas Kesehatan dan Sat Pol PP Kabupaten. Disambut Camat Singkut RA. Fatimah,S.AP serta Kepala Desa Bukit TigoH. Musaki, S.IP, dan ratusan warga masyarakat.

Kepada Fokusinfo.com Drs. Samsul  mengatakan perlombaan desa yang menjadi program Kabupaten untuk menakar kemajuan desa dalam prespektif, sosial ekonomi dan pemerintahan harus kita pertahankan. Penyelenggaraan perlomban penilaian desa tidak boleh kehilangan aura sosialnya. Dalam artian harus berbanding lurus dengan tingkat peningkatan partisipasi masyarakat, karena pengembangan desa adalah pilar pembangunan nasional.

“Juara bukanlah satu satunya tujuan dari adanya perlombaan penilaian desa. Akan tetapi yang terpenting adalah bagaimana kelanjutan program-program itu dapat dijadikan sebagai program bagi pemerintah desa dan masyarakat dalam kehidupan sehari hari. Sehingga hal itu dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Lanjut Samsul lomba desa yang diselenggarakan bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan pembangunan yang berlangsung di desa. Melalui lomba ini Pemerintah kabupaten Sarolangun akan mengetahui perkembangan pembangunan yang dilakukan oleh desa, terutama terhadap usaha pemerintah desa dalam memajukan desanya.

Sementara itu kepala Desa Bukit Tigo H. Musaki mengatakan mungkin masih banyak hal yang perlu dibenahi di Desa Bukit Tigo. Bimbingan dan arahan penilai sangat di butuhkan untuk memajukan desa Bukit Tigo.

“Kami sadar masih banyak kekurangan dalam penyajian informasi desa maupun beberapa aspek yang mungkin menjadi poin dalam lomba desa. Walaupun masih banyak kekurangan, Desa Bukit Tigo berharap kepada tim penilai bisa memberikan nilai terbaik pada Desa Bukit Tigo,” tuturnya.

Di hadapan rombongan tim penilai lomba tingkat kabupaten, Kepala Desa Bukit Tigo menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan lomba penilaian desa sehingga berjalan lancar dan sukses.

Sementara Camat Singkut RA. Fatimah  menjelaskan terpilihnya Desa Bukit Tigo mewakili Kecamatan Singkut dalam ajang lomba Penilaian desa tingkat kabupaten karena memenuhi seluruh kriteria. Desa Bukit Tigo sudah penuhi kriteria dan bisa menjadi contoh desa lain harapan Camat Singkut. (*)

Reporter : DjarnawiKusuma
Redaktur : TopanBohemian


Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com