Meskipun Berstatus Pjs Kades, H. Musaki ‘PD’ Berinovasi Bangun Desa.

Sarolangun | fokusinfo.com : Ketika banyak orang meragukan dan khawatir terhadap kemampuan kades mengelola dana desa. Tapi tidak dengan kades yang satu ini, namanya H. Musaki, S.IP. Walau hanya sebagai Pjs Kades di Desa Bukit Tigo Kecamatan Singkut. Beliau membuat suatu terobosan pembaharuan melalui UU Desa yang baru, desa memiliki kewenangan mengurus diri sendiri berdasarkan hak asal usul dan kewenangan lokal berskala desa.

Desa Bukit Tigo Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun  dengan diawali pembaharuan pengelolaan administrasi. Administrasi ini meliputi laporan keuangan, data administrasi kependudukan dan surat menyurat dengan pihak luar. Memajukan  ekonomi masyarakat melalui program P2DK serta BUMDES, Sarana Olahraga yang akan dibangun dalam tahun ini.

Musaki mengaku lebih percaya diri menghadapi kucuran dana miliaran sesuai dengan UU Desa. Bukan justru jadi sumber kekhawatiran.

‘’Sebab dengan dana desa melalui APBN, saya bisa membangun sesuai dengan aspirasi masyarakat desa bukit tigo ini. Jika banyak kepala desa yang merasa gamang dan khawatir dengan kucuran dana desa yang nilainya miliaran tahun ini. Saya justru sebaliknya, dengan dana ini saya lebih leluasa membangun”. katanya.

Dalam kemimpinan beliau memang nampak jauh perubahan, baik ekonomi masyarakatnya, pembangunannya, pembenahan bangunan kantor kepala desa yang kembali cerah. Yang dulu hanya ditunggui rumput-rumput liar.

Musaki bertekad dengan berbagai upaya dengan cara yang dimiliki berkeinginan seluruh masyarakatnya, dapat melakukan dengan mudah berbagai aktifitas baik dibidang perekonomian maupun dibidang pembanguan lainya.

Meski Musaki baru menjabat sebagai Pjs Kepala Desa di daerah Bukit Tigo kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun  akan tetapi tekatdnya begitu tinggi demi membenahi desa. Namun semua ini tentunya tidak akan berjalan dan terlaksana dengan baik tanpa dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh perangkatnya terutama dukungan yang kuat dan luas dari masyarakat desa bukit tigo  itu sendiri.

Musaki konsen untuk membenahi terobosan pembaharuan ke berbagai bidang, pembangunan, dibidang perekonomian, olah raga serta bidang sosial kemasyarakatan. Yang utama dibidang keagamaan,

‘’Apalagi  dalam waktu dekat ini Desa Bukit Tigo akan menjadi tuan rumah MTQ sekecamatan singkut,” ujar Musaki.

Dengan demikian lanjut kades Musaki bila kesemuanya itu berjalan dengan baik Insya Allah Desa Bukit Tigo  akan lebih maju. Terlebih kepala Desa Bukit Tigo ini bertekad meningkatkan berbagai keberhasilan pembangunan yang dapat dirasakan dan dibanggakan oleh masyarakat Desa Bukit Tigo. (*)

Reporter : DjarnawiKusuma
Redaktur : TopanBohemian


Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com