Rusak Berat, Pustu Pulau Bayur Pamenang Selatan Butuh Perbaikan

Merangin | Fokusinfo.com : Salah satu fasilitas umum vital di Desa Pulau Bayur Kecamatan Pamenang Selatan adalah Pustu (Puskesmas Pembantu). Keberadaan Pustu tersebut selama ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Namun saat ini kondisi bangunan Pustu tersebut telah banyak yang rusak. Hal itu diungkapkan Kepala Desa  Pulau Bayur, Aliamis kepada fokusinfo.com beberapa waktu yang lalu diruang kerjanya.

‘’Pustu ini sangat dibutuhkan masyarakat apalagi bagi masyarakat yang terkena musibah seperti sakit demam, gigi dan lainnya. Karena jarak desa kami ke pusat kota itu jauhnya bukan main,” ungkap Aliamis.

‘’Bisa dikatakan Pustu itu tiap hari tidak pernah sepi. Ada terus warga yang berobat atau sekedar memeriksa kesehatannya. Tapi ya sekarang kondisi bangunannya sudah bisa dikatakan tidak layak lagi,” tambah Aliamis.

Diinformasikannya,  saat ini bangunan telah banyak yang rusak seperti dinding jebol, atap rusak sehingga ketika dioperasikan menimbulkan rasa kekhawatiran baik bagi petugas maupun masyarakat yang  datang.

‘’Banyak masyarakat melapor kepada saya, mereka ngeri kalau bangunan Pustu tersebut ambruk,” singkatnya.
Maka dari itu, pihak Desa berharap Pemerintah Kabupaten Merangin melalui Dinas Kesehatan agar pustu yang berada di desa mereka bisa segera direhab. ‘’Sementara ini pelayanan kesehatan pustu bergabung dengan posyandu,” tutupnya.

Sementara itu Kadis Kesehatan Merangin, hingga berita ini dipublikasikan belum bisa dihubungi. (*)

Reporter : Ali Sadikin
Redaktur : TopanBohemian
Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com