Tangan Dingin Kapolsek Tabir Ulu Beraksi, SCI ‘Tobat’ Main PETI ?


Merangin | fokusinfo.com :
Meski sempat menggegerkan publik dengan pernyataannya yang dinilai kontroversial, rupanya Kapolsek Tabir Ulu Iptu Ramadhan Agustiansyah, SH mempunyai cara tersendiri saat melaksanakan tugas khususnya dalam pemberantasan Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah hukumnya.

Baca Juga : Polemik Pernyataan Kapolsek Tabir Ulu Kian Meluas ?

Salah satu cara yang direalisasikan adalah melakukan himbauan secara persuasif kepada para kepala desa dan tokoh masyarakat lalu diadakan sosialisasi. Melalui eksistensi kepala desa dan tokoh masyarakat itu diharapkan bisa menekan angka aktivitas PETI, terbukti perlahan-lahan aktivitas PETI dapat berkurang.

Uniknya, saat melakukan sosialisasi kepada para Kades di wilayah hukum Tabir Ulu, seorang Kades bernama Sandri Can Indra (SCI) juga turut serta.

Telah jadi rahasia umum bahwa nama SCI kerap disebut-sebut sebagai pemain besar PETI di wilayah itu. Namun atas aksi tangan dingin Kapolsek Tabir Ulu Iptu Ramadhan Agustiansyah, tersirat SCI tidak akan lagi bermain PETI.

Baca Juga : Kapolsek Tabir Ulu Jadikan ‘Jarak’ Sebagai Alasan Tidak Tahu AktivitasPETI. SCI Lega ?

‘’Memang benar beberapa waktu lalu kita telah kumpulkan para Kades. Kebetulan diantara mereka ada seorang Kades yang sering disebut-sebut pemain PETI. Tapi setelah kami sosialisasikan dampak negatifnya, mereka sepakat menolak aktivitas PETI. Semoga saja terus seperti itu,” singkat Kapolsek Tabir Ulu, Iptu R Agus di Mapolres Merangin.(timinvestigasi)

 

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com