Kapolsek Tabir Ulu Jadikan ‘Jarak’ Sebagai Alasan Tidak Tahu Aktivitas PETI. SCI Lega ?

 Foto : istimewa, red

Merangin | fokusinfo.com : Kapolsek Tabir Ulu Iptu Rinanto dikonfirmasi mengaku tidak tahu secara persis bahwa dalam wilayah otoritasnya terdapat sejumlah lokasi yang sedang digunakan untuk kegiatan PETI (Penambangan Emas Tanpa Izin) oleh oknum masyarakat.

Namun dirinya tidak menampik bahwa pernah mendengar isu-isu tersebut tetapi tidak mengetahui secara persis karena pihaknya belum melihat secara langsung lantaran lokasi yang berjarak jauh.

Baca Juga : Terkuak, Dugaan Penyuplai Alat Berat Untuk Aktivitas PETI. Lagi-lagi SCI Disebut. 

‘’Aktivitas PETI informasinya ada tapi kami belum lihat. Isu yang saya juga dengar pemilik dan penyuplai alat beratnya adalah Pak Iin (Sandri Can Indra / SCI, red) tapi kebenarannya saya tidak tahu karena jaraknya yang jauh sehingga kami belum cek lokasi,” kata Kapolsek.

Argumen yang disampaikan Rinanto dipertegas dengan mengklaim bahwa selama ini tidak ada laporan dari Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang ditugaskan di wilayah tersebut kepada dirinya selaku Kapolsek.

‘’Bhabinkamtibmasnya juga tidak pernah melaporkan kepada saya karena lokasinya itu jauh. Payah kalau menuju kesana,” tambahnya.

Meski demikian, terkait persoalan PETI tersebut Rinanto mengatakan pihaknya telah melakukan himbauan kepada masyarakat agar jangan melakukan tindakan ilegal yang berimbas kepada kerusakan lingkungan.

Sementara hingga berita ini dipublikasikan, media ini terus berupaya mengkonfirmasi kepada SCI untuk dimintai klarifikasinya. (TimInvestigasi)

Redaktur : TopanBohemian

 

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com