Komitmen Kualitas Pendidikan Siswa, Kepala UPTD Batang Masumai Arahkan Guru Turun Ke Rumah

Batang Masumai  | fokusinfo.com : Dalam masa pandemi covid-19 ini pemerintah memutuskan cara pembelajaran siswa-siswi dilaksanakan menggunakan sistim during dan luring. Namun persoalannya tidak semua siswa memiliki fasilitas untuk melaksanakan sistim pembelajaran seperti yang dimaksud.

 Melihat persoalan itu Kepala UPTD Pendidikan Batang Masumai, Hj Nurbaitah berdiskusi dengan para kepala sekolah untuk menemukan solusi agar kualitas pendidikan generasi penerus bangsa khususnya di Kecamatan Batang Masumai, tetap meningkat.

 ‘’Kami menghormati keputusan pemerintah agar kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara daring atau luring. Tapi masalahnya ada siswa kita disini yang tidak memiliki fasilitas yang memadai untuk melaksanakan proses belajar seperti itu. Makanya kami mengadakan rapat untuk mencari solusi bagi para siswa yang sulit mengikuti mata pelajaran,” kata Nurbaitah.

 Hasil diskusi / rapat tersebut, dikatakan Nurbaitah adalah mengarahkan agar guru mendatangi siswa-siswi di rumah.

 ‘’Bagi siswa yang tidak punya fasilitas (handphone) maka guru-guru yang ada di Batang Masumai langsung mendatangi rumah siswa. Artinya guru tidak lepas memantau perkembangan pendidikan siswa sesuai arahan materi pelajaran. Yang paling penting adalah bagaimana memotivasi siswa agar semangat belajar walaupun dalam masa pandemi ini,” ungkapnya.

 Meski demikian, dari lubuk hati yang terdalam Nurbaitah menginginkan pandemi ini segara berlalu sehingga kegiatan belajar mengajar tatap muka secar normal bisa terlaksana kembali. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com