Pos Pam Pamenang Cegah Ratusan Orang Masuk Merangin.

Merangin | fokusinfo.com : Mengikuti arahan Bupati Merangin guna memutus penyebaran covid-19, Pos Pam OPS Pamenang berhasil memulangkan kembali puluhan kendaraan dan ratusan penumpang yang diketahui hendak masuk ke wilayah Merangin.

Pantauan media ini di lokasi, tampak sejumlah kendaraan dicegat oleh petugas lalu para penumpang didata. Bila para penumpang ataupun pengemudi tidak memiliki identitas (KTP) Merangin maka diperintahkan untuk kembali ke daerah asalnya.

‘’Sebenarnya ini Pos Pam OPS ketupat Siginjai 2020 yang digabungkan dengan posko II covid-19. Salah satu tugasnya adalah mendata orang-orang yang hendak masuk ke Merangin. Bila mereka tidak memiliki identitas Merangin maka kami suruh pulang kembali ke daerah asalnya. Bila mereka memiliki identitas Merangin maka akan kami periksa dulu suhu badannya. Apabila normal maka dipersilahkan masuk ke Merangin namun apabila diatas 38 maka para petugas dari kesehatan yang akan bertindak,” terang Ipda Al Imron, SH selaku Danru (komandan regu) 1yang bertugas piket di pospam itu pada 28 April 2020.

Diinformasikan Al Imron, para petugas yang ditugaskan di pospam tersebut terdiri dari beberapa elemen instansi seperti pihak kepolisian, kodim, OPD dan tenaga kesehatan yang tetap melaksanakan tugas tanpa mempedulikan cuaca dan waktu.

‘’Petugas piket dari pihak kepolisian ada tujuh orang. Ada juga dari kodim, BPBD, tenaga kesehatan dan ada juga beberapa relawan masyarakat yang membantu. Alhamdulillah meski sempat diguyur hujan namun teman-teman petugas ini tetap melaksanakan tugas secara optimal,” ungapnya.

Imron juga mengatakan, rata-rata kendaraan yang diperintahkan untuk kembali ke daerah asalnya adalah kendaraan umum dari Bengkulu dan Sumsel. Atas penjelasan persuasif  dari para petugas akhirnya penumpang kendaraan memahami dan mengikuti arahan itu.

‘’Rata-rata kedaraan plat nomor Bengkulu dan Sumatera Selatan. Ada juga kendaraan dari daerah lain. Setelah kami beri penjelasan akhirnya para penumpang dan pengemudi memahami. Mereka mau kembali ke daerah asalnya. Tidak ada perlawanan,” tutur Al Imron yang juga menjabat sebagai Kanit Tipikor Polres Merangin.

Ditempat yang sama Kapospam Pamenang, Iptu Sidabutar mengharapkan agar kedepannya masyarakat turut serta berperan memutuskan penyebaran covid-19 dengan cara mengikuti anjuran pemerintah.

‘’Bersama-sama lah kita ini memutus penyebaran virus corona ini. Ikuti anjuran pemerintah, menahan diri untuk keluar rumah, hidup bersih, jaga jarak. Yah... saya rasa semua kita yang ada di dunia ini ingin menjalani hidup kembali normal,” tutup Sidabutar. (*)

Reporter : DedeRiskadinata
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com