Jam 3 Dini Hari, Seorang Warga Nyaris Tewas Tertimbun Longsor Di Desa Sungai Pinang

Merangin | fokusinfo.com : Seorang warga bernama Saden diduga berprofesi sebagai pendulang emas diinformasikan tertimbun longsor di area PETI (Pertambangan Emas Tanpa Izin) di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Manau.

Menurut sumber informasi media ini yang enggan identitasnya ditulis menuturkan peristiwa terjadi pada Selasa, 5 Februari 2019 sekira pukul 03 dini hari. Dia menceritakan kala itu Saden tengah mendulang disekitar alat berat, tiba-tiba tanah tebing sungai runtuh dan menimpa korban.

‘’Untungnya ketika kejadian, langsung ada yang menolong mengeluarkan Saden dari reruntuhan longsoran tebing sehingga nyawa nya masih bisa tertolong. Tapi kondisi fisiknya lemas,” ungkap sumber.

Mendengar informasi itu Ketua LSM Sapurata Indonesia, Mirza SH langsung bergerak menuju lokasi. Kepada media ini, Mirza menuturkan maksud kedatangannya yang utama adalah membawa korban ke RSUD untuk mendapatkan pelayanan medis yang optimal.

‘’Kami turun ke Desa Sungai Pinang itu ke salah satu rumah warga yang dijadikan tempat perawatan korban. Pengamatan kami terlihat korban lemas, di bagian lehernya terdapat guratan besar mungkin terkena kayu. Ada juga memar di badan korban. Namun kami kesulitan komunikasi sama korban karena saat itu korban juga terlihat seperti trauma,” kata Mirza

‘’Kami telah menawarkan diri membawa korban ke kota Bangko karena kami nilai perawatan medis yang bisa didapatkan korban akan lebih optimal. Namun keluarga menolak,” tambah Mirza.

Sementara itu, Kepala Dusun dan ataupun Kepala Desa Sungai Pinang belum berhasil di konfirmasi terkait kronologis yang diketahui mereka atas peristiwa tersebut.(*)

Reporter : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com