Tampung Aspirasi Masyarakat, Ashari Elwakas Disambut Hangat Warga Kampung Halaman.



Merangin | Fokusinfo.com : Anggota DPRD Kabupaten Merangin, Aswari Elwakas atau yang lebih terkenal dipanggil Bang Puk, melaksanakan kunjungan Kerja Masyarakat Desa, beberapa waktu lalu. Kunjungan  kala itu dikhususkan ke Desa Sungai Tabir, Desa Telentam dan Desa Ngaol yang kesemuanya berada di Kecamatan Tabir Barat bertepatan dengan kegiatan dalam rangka jaring aspirasi (Reses).

Kehadiran Politisi Partai Demokrat ini disambut hangat warga. Mereka memanfaatkan kegiatan reses tersebut untuk menyampaikan aspirasi kepada wakilnya di legislatif. Warga berharap Ashari Elwakas sebagai wakil rakyat dapat memberikan solusi terhadap masalah-masalah masyarakat.

Beberapa usulan warga yang cukup mencolok dalam reses ketika itu adalah permintaan kepada anggota dewan untuk lebih memperhatikan akses jalan menuju ke desa dengan kondisi saat ini sudah amat parah.

Disamping itu warga juga minta pemerataan tenaga pendidik (Guru) yang terutama tenaga pendidik tingkat sekolah dasar, pasalnya untuk sejumlah SD di Kecamatan Tabir barat sangatlah kurang.

‘’Setahu kami saat ini sekolah masih banyak mengunakan  tenaga pendidik dengan status tenaga kerja sukarela (TKS),” ungkap Rahma, penduduk desa setempat.

Menanggapi usulan tersebut, Ashari Elwakas menegaskan ia akan memperjuangkan aspirasi rakyat. Seluruh usulan warga dalam reses ini akan ditampung dan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD.

“Kalau masalah usul jalan, perbaikan drainase nanti akan kita usulkan ke Dinas PU. Saya himbau kepada warga yang mendapat dana dari PPMK jangan dibuat membangun jalan, rabat, dan drainase. Masalah jalan, rabat, dan drainase itu serahkan kepada kami (DPRD),” tegas Ashari elwakas.

Sementara terkait permintaan untuk penambahan tenaga pengajar untuk tingkat sekolah dasar, Anggota Dewan yang dikenal peduli dan dekat dengan rakyat ini berjanji akan menyampaikan kepada pihak Disdikbud (Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan) kabupaten Merangin dan PKPSDMD Kab.merangin untuk melakukan penambahan tenaga pengajar.

‘’Ya urusan pendidikan itu penting. Soalnya mengurus generasi penerus bangsa. Saya prihatin dengan kondisi kekurangan tenaga pendidik di wilayah ini. Akan saya sampaikan ke OPD berwenang guna mencari solusinya,” tutur Ashari. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : DedeRiskadinata


Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com