Sumardi Siap Lahir Batin Urus Biuku Tanjung. Masyarakat Antusias



Merangin | Fokusinfo.com : Ratusan warga desa Biuku Tanjung Kecamatan Bangko Barat antusias menghadiri kegiatan Reses anggota DPRD Merangin, Sumardi. Kegiatan dilaksanakan pada jumat 12 Oktober 2018 bertempat di RT 9 Dusun Padang Lalang Biuku Tanjung.

Dalam kegiatan itu, tidak sedikit masyarakat menyampaikan keluhan yang mereka rasakan selama ini. Baik itu jalan, pendidikan, dan lainnya.

Yang lebih menonjol dari permintaan warga adalah dibangunnya fasilitas jaringan telekomunikasi karena hingga saat ini sinyal di wilayah tersebut sangat minim bahkan ada sudut wilayah yang sama sekali tidak terdapat jaringan sinyal telekomunikasi.

‘’Kami minta sekali kepada pemerintah, agar daerah kami disini dibangun tower telekomunikasi sehingga kami tidak susah mencari tempat yang terdapat sinyal bila ingin berkomunikasi melalui handphone,” ungkap Umar, seorang warga.

Warga lainnya memaparkan, pembangunan sarana telekomunikasi yang didambakan itu tidak lepas dari adanya objek wisata geopark di desa itu. Karena bila fasilitas pendukung wisata memenuhi standar maka otomatis wisatawan akan banyak yang mengunjungi geopark tersebut.

‘’Sekarang ini kan Geopark itu bukan saja milik Desa Biuku, Merangin atau Jambi. Tapi statusnya sudah nasional. Jadi sangatlah elok bila ditambah fasilitas lagi yaitu jaringan sinyal telekomunikasi. Bila itu sudah terpenuhi maka kami yakin akan banyak lagi wisatawan yang berkunjung ke desa ini guna melihat keindahan geopark,”  kata warga itu.

‘’Sementara kondisi sekarang, jangankan di kawasan geopark, di desa saja sinyal susah ada bahkan bisa dikatakan tempat-tempat tertentu saja yang ada sinyal hp. Jadi komunikasi sulit,” tuturnya. ‘’kami harap Pemerintah dan DPRD serius memperhatikan persoalan ini,” tambah warga itu.

Sementara itu, Sumardi politisi dari Partai PDI-P menegaskan siap pasang badan memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut. Sumardi yang berkarakter ‘tidak muluk-muluk’ itu berprinsip bukan hanya menampung aspirasi, namun akan memperjuangkannya.

‘’Banyak sekali keluhan yang disampaikan kepada saya.
Seperti meminta akses perbaikan jalan, infrastruktur dan yang lebih vital saat ini sarana komunikasi berupa jaringan telekomunikasi,” kata Sumardi.

Sumardi mengaku terharu mendengar permintaan masyarakat tersebut. Menurutnya letak Biuku Tanjung tidak jauh dari pusat kota sehingga sangatlah wajar bila diwilayah tersebut seharusnya terpenuhi dengan jaringan sinyal telekomunikasi.

‘’Persoalan ini bagi saya sifatnya mendesak. Indonesia sudah merdeka. Ada hak warganya mendapatkan kemerdekaan baik itu berupa ilmu pengetahuan, informasi dan lainnya. Saya siap lahir batin memperjuangkan dambaan warga itu,” tutupnya (*)

Reporter : Mansurdin
Redaktur : DedeRiskadinata

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com