Pemutaran Film Edukasi 3 Dimensi Disoal


Merangin | Fokusinfo.com : Pemutaran film edukasi di sejumlah sekolah di Merangin disoal. Pasalnya film yang memungut biaya Rp.20ribu persiswa itu dirasa memberatkan orang tua siswa.

Salah seorang wali murid mengatakan di zaman ekonomi yang sulit ini mereka dibebankan dengan pungutan semacam itu menambah rumit memanajemen keuangan keluarga.

‘’Untuk biaya hidup saja sekarang ini sulit, ditambah lagi dengan biaya ekstra di sekolah. Kondisi itu membebankan kami wali murid,” ungkap Nata, wali murid di salah satu SD di Bangko.

Menurut wali murid itu, adanya pemutaran apalagi dengan biaya untuk menonton film 3 dimensi dirasa tidak perlu mengingat saat ini media visual telah mudah diakses.

‘’Di sekolah itu kan tempat belajar, bertatapan muka siswa dengan guru, bukan untuk menonton walaupun informasinya ada nilai edukasi didalam tontonan itu. Dan lagi jika ingin menonton kami orang tua siswa akan mudah mengaksesnya di media, tapi kami elak,” terangnya. ‘’Yang intinya kami selaku orang tua siswa keberatan dengan program tersebut,” tambahnya.

Sementara itu Executive Directur CV. Jaya Sejahtera Indonesia, Heriyanto sebagai pengelola layanan jasa Film Edukasi 3 Dimensi menjelaskan bahwa tontonan yang disajikan bersifat edukasi dan bisa menambah wawasan siswa.

‘’Yang kami berikan itu tontotan layak anak, ada edukasi didalamnya dan juga menggunakan tekhnologi 3 dimensi. Ini baik untuk anak,” ungkap Heriyanto.

Heriyanto juga mengatakan pihaknya tidak mewajibkan siswa untuk mau menonton. ‘’Kami tidak mewajibkan siswa. Bagi yang mau saja boleh menonton,” singkatnya. (Redaksi)
Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com