Dispendikbud Akan ‘Stop’ Pemutaran Film Edukasi 3D



Merangin | Fokusinfo.com : Pemutaran film edukasi 3 dimensi ke sejumlah sekolah di Merangin yang dikelola pihak swasta yaitu CV. Jaya Sejahtera Indonesia akan di’stop’ oleh Dispendikbud (Dinas Pendidikan & Kebudayaan) Merangin. Penghentian pemutaran film tersebut terkait dengan adanya pungutan sebesar Rp.20ribu persiswa, sementara kesepakatan antara Dispendikbud dan perusahaan tidak ada pungutan atau siswa boleh menonton secara gratis.

Baca Juga : Pemutaran Film Edukasi 3D Disoal Klik Disini

Kadispendikbud Merangin, H Zubir mengaku geram atas kejadian tersebut dan akan meminta pihak sekolah agar tidak melayani pihak swasta itu untuk memutar film edukasi.

Baca Juga : Pemutaran Film Edukasi 3D Pungut Rp.20Ribu, Dispendikbud Merangin Meradang Klik Disini

‘’Saya terkejut mendengar adanya pungutan kepada siswa yang mau menonton. Sementara perjanjiannya itu tontonan gratis,” kata Zubir.

‘’Saya akan menghubungi seluruh sekolah melalui korwil pendidikan kecamatan agar menghentikan kegiatan itu. Sekarang zaman sulit, jangan dibebankan lagi orang tua siswa,” pungkasnya. 

Sementara itu langkah cepat Dispendikbud ini diapresiasi para wali murid. Nata kepada media ini menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Dispendikbud karena dengan tindakan itu akan mengurangi rasa kesal para orang tua siswa.

''Itu langkah yang baik. Saya selaku orang tua siswa sangat berterimakasih kepada Pak Zubir yang dengan cepat merespon persoalan ini," ungkap Nata

Sementara Irawan, wali murid yang lainnya juga menyampaikan hal senada. ''Sebaiknya sekolah itu tidak dijadikan ladang bisnis untuk menguntungkan pihak-pihak tertentu," ujarnya.(Redaksi)


Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com