Dugaan Mark-up Anggaran Belanja MTQ Provinsi Jambi ke-46 Mencuat.

Fokusinfo.com | Merangin : Dugaan penggelembungan anggaran belanja sejumlah barang pada MTQ Provinsi Jambi ke-46 yang berlangsung di Merangin, mencuat.

Salah seorang sumber kepada fokusinfo.com mengatakan ada beberapa barang yang dibeli tidak sesuai dengan harga pasaran. Tepatnya harga dilebihkan.

‘’Ya ada sejumlah barang yang dibeli melebihi harga pasar,” ungkap sumber yang tidak ingin namanya dicantumkan.

Dia mencontohkan, belanja peci hitam polos yang menghabiskan dana Rp.100ribu perbuah, sementara harga dipasaran hanya berkisar tidak lebih dari Rp.50ribu/pcs.

Belanja baju safari dipatok dengan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Rp.900ribu/stel sementara harga pasaran tidak lebih dari Rp.400ribu/stel.

‘’Juga ada yang menarik. Sepertinya ada pemaksaan agar harga di-pas-kan dengan pagu anggaran. Belanja tas kafilah Rp.204.520/pcs,” terangnya.

Tidak hanya itu, belanja baju jas, batik kafilah juga diduga banyak penggelembungan harga. ‘’Kalau mau untung ya sesuaikan juga lah dengan harga pasaran. Sekarang zamannya online, orang bisa pantau harga,” pungkas sumber tersebut.

Tim fokusinfo.com menyambangi sebuah toko muslim di sekitaran pasar angso duo Jambi. Dari keterangan pemilik toko memang ada transaksi pembelian borongan baju koko, peci hitam dan Jilbab yang akan digunakan untuk perhelatan MTQ di Merangin tahun 2016.

‘’Memang ada dulu orang Merangin yang membeli perlengkapan untuk MTQ. Harga yang kami berikan dibawah harga grosir,” ungkap pemilik toko seraya menjelaskan harga-harga barang di tokonya.

Sementara pejabat pelaksana tekhnis kegiatan (pptk), Azharudin ketika dikonfirmasi beberapa waktu yang lalu mengatakan semua telah memenuhi standar harga yang ditetapkan.

‘’Itu sudah sesuai harganya,” singkat Azharudin. (redaksi)

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com