Akun FB Ripana diduga Tebar Hoax


Fokusinfo.com | Merangin : Akun Facebook (FB) bernama RIPANA (Rindu Pak Nalim) dalam salah satu postingannya pada 19 Januari 2017 diduga telah menebarkan berita bohong atau lebih sering disebut Hoax. Hal itu diungkapkan salah seorang warga kepada fokusinfo.com.

Salah satu postingan yang diduga Hoax adalah foto kunjungan mirip Nalim beserta Istri ke Desa Lantak Seribu Kecamatan Pamenang Selatan. Yang mana di Desa tersebut dikatakan Nalim beserta Sukma Jaya melakukan panen raya, sementara pada kenyataanya tidak ada panen raya.

‘’Itu mungkin istilahnya saja panen raya atau seremonial panen raya, toh kenyataannya tidak ada masyarakat yang panen raya saat itu,” kata seorang warga yang namanya tidak ingin dituliskan tersebut.

Dia juga menyebutkan, sawah yang menjadi lokasi kunjungan mirip Nalim beserta Istri adalah sawah milik warga yang mendapat program Jokowi. Status sawah itu juga dinilai produk gagal panen karena diserang hama dan tidak ada perhatian dari dinas terkait untuk penanggulangannya.

‘’Kebetulan jarak rumah saya dengan sawah itu dekat, jadi saya tahu kondisi sawah itu,” ungkapnya.

Pernyataan warga itu diperkuat dengan kesaksian Kades Lantak Seribu, Samono. Dihubungi via ponsel nya Samono mengatakan tegas sawah yang ada di desa yang dipimpinnya belum ada yang panen.

‘’Bagaimana mau panen, lah wong padinya masih hijau gitu kok,” jawab Samono.

Samono juga menjelaskan, memang benar pernah ada kunjungan Nalim dan Sukma Jaya beserta rombongan ke desa mereka. Namun untuk menghadiri ulang tahun Reog Gembong, bukan melakukan panen raya. Samono sendiri mengaku juga datang memenuhi undangan warga tersebut.

‘’Jika memang dilaksanakan panen raya tentu saya yang harusnya melaksanakan karena saya Kadesnya disini. Jikapun mengundang para pejabat tentu orang nomor satu di Merangin yang saya undang,” pungkasnya. (redaksi)









Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com