Proyek Pemasangan Kanopi Koridor di RSD Abundjani Bangko diStop, CV AUB Kecewa



Merangin | fokusinfo.com : Bila masyarakat berkunjung ke RSD Abundjani Bangko maka pada sepanjang pinggir koridor akan terlihat sejumlah rangkaian rangka baja yang siap dipasang. Rangka baja itu disebut-sebut untuk pembangunan / rehap kanopi koridor RSD yang saat ini kondisinya memang terlihat sudah tidak layak berdiri.

 

Ijal, pemilik perusahaan CV Aljal Usaha Bersama (AUB) dikonfirmasi membenarkan perusahaannya lah yang mengerjakan proyek tersebut dan saat ini aktivitas tengah dihentikan.

 

Baca juga : Diduga Izin Perusahaan Mati, Proyek Koridor RSD Abundjani Bangko diStop.

 

‘’Iya benar saat ini pekerjaan dihentikan karena Surat keterangan SBU (Sertifikat Badan Usaha) nya mati. Sekarang sedang diurus kok,” kata Ijal via telpon.

 

Diterangkannya, sejak awal tidak ada masalah dalam pekerjaannya pada proyek tersebut bahkan uang muka telah pula dicairkan sebelum hari raya Idul Fitri 2023. Namun karena terjadi dua paham yang berbeda maka pekerjaan terpaksa dihentikan.

 

‘’Sejak awal saya sudah sodorkan dokumen perusahaan saya statusnya seperti apa. Menurut pejabatnya tidak apa-apa karena sub bidangnya diambil dari KBLI (Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia). Sementara pada umumnya menggunakan SBU. Nah SBU inilah yang sudah mati. Persoalan ini telah pula dibawa ke Inspektorat. Jadi selain mengurus SBU, kami juga sedang menunggu hasil pemeriksaan inspektorat berlanjut atau tidaknya pekerjaan ini,” terang Ijal.

 

Sebagai seorang pengusaha Ijal mengaku kecewa atas persoalan ini. Selain merasa dirugikan secara materiil dia juga memikirkan nasib reputasi perusahaannya.

 

‘’Kalau memang salah, kenapa tidak distop sejak awal. Soal rugi ya rugi lah apalagi nama perusahaan jadi rusak reputasinya. Padahal pekerjaan di RSD itu telah selesai hingga 75 persen,” Pungkasnya. (*)

 

Reporter : DedeRiskadinata

Redaktur : TopanBohemian

Share:

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com