Alumni SMAN 1 Merangin Angkatan 96 Sambangi Rumah Mantan Guru Korban Angin Puting Beliung

 



Merangin | fokusinfo.com : Selasa 10 Mei 2022 sekira pukul 16.00 wib sejumlah anggota Angkatan 96 Alumni  SMAN 1 Merangin mengunjungi rumah salah seorang korban bencana angin puting beliung yang terjadi di Kota Bangko, beberapa waktu yang lalu. Korban merupakan mantan guru SMAN 1 Merangin bernama Syahrial yang saat ini telah menjalani masa pensiun, beralamat di lorong Ibrahim no 105 Kelurahan Pasar Atas Bangko.

 

Kedatangan alumni 96 disambut langsung oleh Syahrial beserta keluarga. Dengan perasaan haru, pria yang telah tujuh tahun pensiun itu bercengkrama dengan mantan anak-anak didiknya, sesekali mereka larut dalam nostalgia.

 

Arbianto, salah seorang pengurus Alumni 96 SMAN 1 Merangin mengatakan kunjungan tersebut merupakan bagian dari rasa simpati dan empati anggota Alumni terhadap mantan guru mereka yang mengalami musibah bencana alam.

 

‘’Alhamdulillah kedatangan kami disambut langsung oleh mantan guru kami, Pak Syahrial yang dulunya mengajar Ilmu Biologi. Selain bersilaturahmi Idul Fitri, kunjungan ini juga memberikan dorongan semangat positif kepada beliau yang telah mengalami musibah bencana alam puting beliung,” kata Arbianto yang kesehariannya bertugas di Polres Merangin itu.

 

Menurut Arbianto, sebagai bentuk komitmen organisasi alumni 96 yang telah berjalan selama ini, mereka merasa terpanggil menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu terutama kepada anggota alumni dan individu yang berkaitan dengan alumni 96 SMAN 1 Merangin. Sebab, dengan gerakan sosial semacam itulah kekompakan alumni SMAN 1 angkatan 96 terus terjaga dengan baik.

 

‘’Salah satu cara kami mempertahankan sikap keluhuran organisasi alumni angkatan 96 ini adalah menjaga tali silaturahmi antar anggota dengan terus menggalakkan kegiatan sosial,” ujarnya.

 

‘’Nah, Bapak Syahrial ini kan dulu pernah mendidik kita dan saat ini sudah kita anggap sebagai orang tua kita. Banyak jasa beliau yang tidak mudah terlupakan. Makanya kami anggota alumni 96 sengaja memberikan bantuan yang merupakan hasil dari sumbangan rekan-rekan di alumni angkatan 96 yang secara sukarela dan ikhlas. Kami harap bantuan yang mungkin tidak seberapa ini bisa sedikit meringankan beban Pak Syahrial sekeluarga,” tambah Arbianto.

 

‘’Selain itu kami tentunya juga berharap kepada kakak-kakak atau adik-adik alumni SMA Negeri 1 Merangin, Yuk mari Kita bersama-sama membantu guru kita ini yang lagi kena musibah,” tutup Arbianto.

 

Sementara itu, melalui media ini Syahrial mengucapkan terimakasih kepada Alumni SMAN 1 Merangin angkatan 96 yang telah membantu. Sebagai guru dan orang tua Syahrial hanya bisa mendoakan semua anak didiknya berhasil meraih kesuksesan dalam bidang masing-masing.

 

‘’Saya doakan semoga semua anak-anak didik saya bisa sukses dunia dan akhirat. Itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami para guru,” Harap Syahrial yang dulunya juga pernah mengajar di SMEA DB, SMA PGRI, MAN dan SPG, itu.

 

Pantauan media ini di lokasi, sebelum beranjak pulang  anggota alumni 96 meninjau bagian-bagian rumah yang rusak oleh bencana alam angin puting beliung. Lalu seorang perwakilan Alumni 96, Siti Ajir menyerahkan bantuan dana sebesar Rp.5,5 juta disaksikan anggota Alumni SMAN 1 Merangin Angkatan 96 lainnya. (*)

 

Reporter : GondoIrawan

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com