Merasa Dituding Yang Tidak-tidak, Sukma Korwil SatDik Nalo Tantan Klarifikasi


Merangin | fokusinfo.com :
Sukma, Ketua Korwil SatDik (Satuan Pendidikan) Kecamatan Nalo Tantan (NTT) akhirnya buka suara atas tudingan yang yang mengarah kepada kinerjanya.

Baca Juga : Ketua Korwil Satuan Pendidikan Nalo Tantan Diduga Emban Tiga Jabatan

Selasa 28 September 2021 bertempat di salah satu ruang kantor Korwil NTT, Sukma klarifikasi disaksikan satu orang pegawai yang bertugas di kantor tersebut.

‘’Tidak benar kantor ini jarang dibuka. Hanya kemungkinan karena jarang ada aktivitas sehingga terlihat kantor jarang dibuka. Staf kantor selalu ada di kantor, dia sering duduk di belakang. Dan lagi fungsi kantor ini sebenarnya bila ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa (kepala sekolah : red), ” kata Sukma.

Menurut Sukma, wabah covid-19 juga berpengaruh terhadap aktivitas kantor tersebut yang mana mereka jarang mengadakan pertemuan. Sebagai penggantinya pertemuan maupun penyebaran informasi dari dinas pendidikan cukup melalui teknologi internet.

‘’Sekarang kan kita juga sedang dilanda pandemi korona. Sekolah saja daring, tentu kami dari korwil saat melaksanakan tugas juga secara daring.  Saya sudah informasikan khususnya kepada para kepala sekolah yang ada di kecamatan Nalo Tantan ini bila ada apa-apa (keperluan : red) silahkan menghubungi saya. Termasuk juga bila membutuhkan tandatangan maka mereka bisa menghubungi terlebih dahulu, kan sekarang ini dunia sudah modern,” tuturnya.

Sukma juga menepis tudingan dirinya mengemban tiga jabatan. Menurut Sukma jabatan yang diembannya hanya dua, itupun atas desakan Kepala Dinas Pendidikan, M Zubir yang meminta tolong kepada dirinya, Sukma klaim awalnya tidak mau.

‘’Sesuai SK saya ditugaskan sebagai pengawas sebagian Sekolah Dasar (SD) di kecamatan Bangko, dalam SK itu juga ditambah dengan tugas sebagai pengawas sekolah kecamatan Nalo Tantan. Dan satu lagi jabatan saya sebagai Korwil SatDik Kecamatan Nalo Tantan,” ceritanya.

‘”Dan Alhamdulillah meskipun sudah tidak muda lagi, seluruh amanah yang diberikan kepada saya itu bisa teratasi,” tambahnya.

Sementara itu terkait tudingan dirinya jarang turun mengawasi sekolah, Sukma justru melempar jawabannya kepada para kepala sekolah khususnya forum K3S.

‘’Rasanya tidak pas saya menjawab itu. Karena pasti saya akan memuji-muji diri sendiri. Silahkan tanya kepada para kepala sekolah saja,” Tutup Sukma. (*)

Reporter : SiefronHadi

Redaktur : Hendra

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com