Isu PT Raihan Akan Kembali Beroperasi. Herman Efendi : Picu Pertumbuhan Ekonomi


Merangin | fokusinfo.com :
Ketua DPRD Merangin, Herman Efendi ST.MM menyambut baik isu PT Raihan akan kembali beroperasi di Merangin. Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan itu diharap akan memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

‘’Kita di Merangin ini pasti senang lah apabila ada investor masuk. Karena otomatis membuka peluang lapangan kerja bagi masyarakat. Itu yang utama apalagi ditengah masa pandemi covid-19 ini yang belum juga berkesudahan,” kata Abong Fendi, panggilan Ketua DPRD itu.

Menurutnya, upaya pemulihan ekonomi bisa diserap dari berbagai sumber salah satunya adalah dari perusahaan bidang perkebunan. Namun harus ada perhitungan dan konsep yang matang dari pemerintah agar antara masyarakat dan pihak perusahaan terjalin hubungan simbiosis mutualisme.

‘’Ini menyangkut pola hubungan antara investor dan masyarakat agar saling menguntungkan. Pola mitra pembagian hasil. Saling menempatkan diri untuk tetap sama-sama bermartabat. Kita memiliki potensi SDM yang mumpuni, jadi masyarakat tidak hanya dijadikan tenaga buruh, namun juga sebagai tenaga lokal yang ahli dan handal sesuai latar belakang pendidikan dan pengalaman personalnya,” harap ketua DPRD itu.

Masih bersama Abong Fendi, untuk mewujudkan itu maka sebagai pekerjaan rumahnya (PR) adalah bagaimana membuat investor yang berminat berinvestasi bukan hanya sekedar memiliki minat saja, namun mewujudkannya sehingga percepatan pertumbuhan ekonomi di Merangin bisa segera terealisasikan.

‘’Kebetulan saya tiga kali pernah ke PT Raihan itu dulu waktu ikut kegiatan adventure trail. Medan tempuhnya cukup sulit. Kalau tidak salah di dalam situ ada sebuah bukit bernama sinyal, di bukit itu kita bisa berkomunikasi lebih leluasa,” tuturnya.

Sementara itu, Edi owner PT Raihan dikonfirmasi membenarkan pihaknya akan segera beroperasi kembali di Merangin. Namun bila waktunya belum bisa dipastikan karena saat ini pihaknya masih menunggu jawaban investor.

‘’Segala persiapan teknis maupun administratif telah kami lengkapi, sekarang sedang menunggu kepastian investor. Begitu deal maka kami langsung gerak ke Merangin,” kata Edi. (*)

Reporter | Redaktur : DedeRiskadinata

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com