SMPN 4 Merangin Gelar Pesantren Kilat. Protokol Kesehatan Diperketat


Merangin | fokusinfo.com :
Meskipun didalam masa pandemi covid-19, SMPN 4 Merangin tetap menggelar kegiatan pesantren kilat walau secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan membatasi jumlah siswa peserta. 

Kepala SMPN 4 Merangin, Hj Nurhidayati mengatakan dalam pelaksanaannya pihak sekolah hanya menyajikan poin-poin inti yang bermanfaat kepada para siswa peserta dengan tetap bertujuan agar siswa bisa menjalankan ibadah puasa dengan suasana yang tenang, menyenangkan, dan bermanfaat.

‘’Intinya kita ingin anak-anak bisa belajar untuk bisa menjalankan ibadah puasa dengan tepat, mendapatkan banyak ilmu agama dan karakter, hingga menghindarkan dari hal-hal kurang bermanfaat seperti bermain handphone atau menonton televisi,” kata Nurhidayati.

Sejumlah misi dalam penyelenggaraan pesantren kilat itu, dijelaskan Nurhidayati adalah agar siswa dapat mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari. Meningkatkan Pemahaman tentang ajaran Agama Islam. Memperbaiki ibadah dan akhlak.

‘’Jadi selama mengikuti pesantren kilat, siswa peserta akan diberikan pelajaran dan pemahaman mengenai keislaman secara lebih mendalam. Namun karena ada pandemi covid-19 ini kegiatan yang sifatnya berkerumun seperti praktik-praktik, itu kami hindari,” tutupnya. (*)

Reporter : SiefronHadi

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com