Oknum Anggota Sebut DPC APDESI Belum Melayat ke Keluarga Almarhum Aswis Marmo, Acang Tegas Bantah

Merangin | fokusinfo.com : Beberapa waktu yang lalu seorang Kepala Desa di Merangin bernama Aswis Marmo meninggal dunia, informasi dari berbagai sumber meninggalnya Kades Renah Kemumu Kecamatan Jangkat itu akibat sakit yang dideritanya.

Semasa menjabat sebagai Kades, Almarhum Aswis Marmo disebut sebagai anggota DPC APDESI (Asosiasi Pemerintah desa seluruh indonesia) Kabupaten Merangin. Ironisnya organisasi ini disebut-sebut belum melayat ke rumah duka untuk memberikan penghormatan atau ungkapan belasungkawa secara langsung kepada keluarga besar almarhum yang ditinggalkan.

Dua orang oknum anggota DPC APDESI Merangin dalam perbincangan dengan media ini di kawasan kantor DPMD Merangin, menyayangkan hingga saat itu belum juga ada gerakan dari organisasi untuk melayat ke rumah duka, sementara mereka terus menunggu arahan dari pengurus organisasi tersebut.

‘’Kami bertanya-tanya kenapa hingga saat ini belum ada tercetus rencana organisasi secara resmi untuk melayat ke rumah almarhum. Setidak-tidaknya menunjukkan rasa empati kepada keluarga besar almarhum,” ungkap seorang oknum anggota DPC APDESI Merangin yang tidak ingin namanya dituliskan.

‘’Nilai-nilai sosial juga harus ada lah dalam organisasi ini khususnya terhadap para anggota. Bukan saja saat menghadapi musibah kematian anggota, bahkan saat ada anggota yang sakit sebaiknya ada perhatian dari organisasi. Yang harus dibedakan dengan individu,” tambahnya.

Sementara oknum anggota lainnya yang juga tidak ingin ditulis namanya di media ini menyatakan bermaksud memberikan masukan agar kedepannya organisasi APDESI lebih profesional.

‘’APDESI harus selalu kompak !, Jadi jangan saat bimtek saja cepat bergerak. Dalam kondisi seperti musibah khususnya yang menimpa anggota atau keluarganya, juga harus cepat bergerak. Otomatis anggota yang ada didalamnya akan merasakan manfaat ekstra di organisasi ini,” sebutnya.

Sementara itu Ketua DPC APDESI Merangin, Abu Bakar Acang membantah bila organisasi yang dipimpinnya itu disebut tidak memperhatikan anggota apalagi saat terjadi musibah.

‘’Itu tidak benar, kami pengurus DPC APDESI Merangin sangat memperhatikan anggota baik bila ada masalah ataupun musibah. Terkait tudingan itu, saya pastikan saat malam pelepasan jenazah, kami mengikuti prosesinya bahkan kala itu juga ada Pak Bupati. Dan saat pemakaman, perwakilan DPC APDESI Merangin dari Dapil IV juga menghadirinya,” tegas Acang, panggilan akrab Abu Bakar kades Mentawak itu.

‘’Dan lagi Insya Allah malam ini (11-2-2021) pengurus APDESI juga akan datang ke rumah duka untuk mengikuti acara 7 hari almarhum,” sambungnya.(*)

Reporter : GondoIrawan

Redaktur : TopanBohemian


Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com