Diduga Disdikbud Merangin Rekrut Tenaga Kontrak Daerah secara ‘Diam-Diam’

Merangin | fokusinfo.com : Isu berkembang ditengah publik terkait dugaan Disdikbud (Dinas Pendidikan & Kebudayaan) Kabupaten Merangin merekrut tenaga guru kontrak daerah tanpa ada pemberitahuan kepada masyarakat.

Informasi yang media ini peroleh dari berbagai sumber, ada 23 orang yang telah dipekerjakan sebagai tenaga guru kontrak yang tersebar ke beberapa sekolah yang ada di Merangin.

‘’Yang kami sayangkan kenapa tidak ada pengumuman bahwa Diknas itu akan merekrut tenaga kontrak daerah. Sepertinya dirahasiakan gitu. Padahal kalau diumumkan secara resmi, kami mau juga ikut daftar,” ujar seorang warga Merangin kepada media ini.

‘’Padahal setahu kami, gaji guru kontrak itu bersumber dari APBD Merangin. Jadi seharusnya ada ketransparansian dari Diknas kepada masyarakat. Kami yakin apabila dulu itu diumumkan, maka akan banyak yang mendaftar,” tambahnya.

Salah seorang pegawai di Disdikbud Merangin yang tidak mau dituliskan namanya mengatakan dirinya juga pernah mendengar isu tersebut, namun tidak bisa memastikan.

‘’Jujur saya juga pernah mendengar isu itu, tapi hanya sekedar isu, kepatiannya saya tidak tahu,” katanya.

Pegawai Disdikbud itu menambahkan apabila isu tersebut benar maka dia menduga secara tidak langsung akan mengundang otoritas dari pihak-pihak terkait untuk memeriksa tertib administrasi Disdikbud. Hal itu kerena dalam perekrutan calon tenaga kontrak daerah dipakemkan dengan sejumlah persyaratan.

‘’Karena ini ada kaitannya dengan APBD maka tentu saja dalam perekrutannya harus ada dasar persyaratan yang harus dipenuhi. Tidak bisa dilaksanakan diam-diam, semua masyarakat berhak menerima informasi tersebut dan berhak pula mendaftarkan diri,” ungkap pegawai Disdikbud itu.

Sementara itu Kepala Dinas (Kadis) Disdikbud Merangin, M Zubir hingga berita ini dipublikasikan, belum bisa dimintai klarifikasinya. (Redaksi)

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com