Kabag Hukum Setda Merangin Akan Undur Diri ?

Merangin | fokusinfo.com : Berhembus kabar H Firdaus, SH akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kabag Hukum Setda Merangin. Isu tersebut membuat sejumlah kalangan merasa kaget, pasalnya selama ini tidak terlihat ataupun terasa gestur maupun perkataan yang menandakan H Firdaus akan mengundurkan diri dari jabatannya itu.

Isu tersebut bermula dari postingan di sebuah media sosial fb (facebook), sebuah akun bernama Dede Riskadinata yang dalam postingannya memajang tiga foto yang didalamnya terlihat sosok diduga mirip H Firdaus berlatar perkebunan sawit. Postingan foto itu diikat dengan teks berbunyi ‘Cocoklah kakanda Firdaus kalau ada niat mengundurkan diri dari Kabag Hukum pada Pemerintahan Kabupaten Merangin, akan fokus mengurus kebun kelapa sawit di Desa Nalo’(teks telah diedit, red)

Postingan akun fb dede riskadinata direspon oleh akun fb bernama Darul Khotni yang diduga dikuasai seorang aktivis dan politikus, Darul Khotni berdomisili di Merangin.

Dalam postingannya, Darul Khotni mempertanyakan kebenaran dan darimana sumber informasi tersebut. Pasalnya Darul Khotni yang mengaku sebagai orang dekat Firdaus selama ini tidak pernah disampaikan kepada dirinya perihal adanya niat dari Firdaus untuk mengundurkan diri dari Kabag Hukum Setda Merangin.

‘Saya sangat dekat, rasanya tidak pernah beliau memberitahukan kepada saya bahwa beliau berniat akan mundur dari jabatan Kabag Hukum. Ini perlu dipertanyakan kebenarannya’ (teks postingan telah diedit, red) 

Dikonfirmasi, Dede Riskadinata menjelaskan bahwa pernyataan Firdaus disampaikan kepada dirinya pada bulan Agustus 2019. Kala itu dirinya bersama rekan-rekannya bertandang ke ruang kerja Firdaus untuk mendiskusikan suatu hal. Dalam perbincangan terucaplah bahwa Firdaus berniat mengundurkan diri dari jabatannya saat ini.

‘’Beliau mengatakan niat itu kepada kami pada bulan Agustus lalu. Rencananya pada akhir tahun ini beliau akan mengundurkan diri. Perkara jadi atau tidak beliau mengundurkan diri, itu saya tidak tahu. Beliau sendiri lah yang bisa menjawab,” kata Dede.

Dede juga mengaku pasca postingan di akun pribadi fb nya itu tidak sedikit person yang menghubungi dirinya baik melalui telpon maupun messanger. Bahkan ada juga orang yang menuduh dirinya menebar hoax.

‘’Bila saya menebar hoax tentu saya sudah dimarahi oleh Pak Firdaus. Nyatanya sampai sekarang postingan itu tetap ada, dan pasca postingan itu saya masih sering komunikasi dengan beliau melalui hp dan tidak ada keberatan yang disampaikan beliau kepada saya,” tutup Dede.

Sementara itu, Firdaus belum dapat dimintai klarifikasinya. Informasi yang didapat Firdaus tengah berada di luar kota. (*)

Reporter & Redaktur : TopanBohemian 

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com