Joko Wahyono Kembali Pimpin DPD APKASINDO, Harga TBS Naik Drastis

Merangin | fokusinfo.com : Joko Wahyono terpilih kembali menjadi ketua DPD APKASINDO (Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia) Kabupaten Merangin untuk periode ke-dua. Joko terpilih secara aklamasi pada Musdas DPD Ke-2 APKASINDO yang berlangsung di Aula Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disnakbun) Kabupaten Merangin, 25 November 2019.

Acara Musda itu dihadiri langsung oleh ketua DPW APKASINDO Provinsi Jambi, Kariswandi beserta pengurus DPW lainya yaitu Imam dan Mahmudi. Turut serta menghadiri yaitu Kabag Ekonomi kab Merangin serta para tamu undangan lainnya. Sementara itu Sarkawi, Sekretaris Disnaskbun Kab Merangin bertindak sebagai pembuka acara secara resmi yang ditunjuk oleh Pemkab Merangin.

Joko Wahyono dalam sambutannya mengatakan bahwa APKASINDO merupakan organisasi profesi yg bergerak sebagai advokasi petani dan membina petani sawit.
Tugas APKASINDO Selain mengawasi masalah harga tandan buah segar ( TBS )  juga pengawasan terhadap pabrik kelapa sawit ( PKS ).

‘’Juga sebagai pendamping dan pembina Peremajaan Sawit Rakyat ( PSR ) atau lebih buming lagi di masyarakat di sebut  replanting / peremajaan. Dan saya siap berjuang dan menyuarakan aspirasi petani sawit Merangin. kita akan fokus soal penetapan harga dan replanting,”  ujar Joko.

Guna meringankan tugasnya itu, Joko menyatakan ada 49 orang pengurus yang siap bekerja demi kesejahteraan petani sawit di Kabupaten Merangin.

‘’Jumlah pengurus inti DPD APKASINDO di Merangin sebanyak 49 orang yang tersebar di seluruh pelosok khususnya wilayah yang didalamnya terdapat perkebunan kelapa sawit,” terang Joko.

Sementara itu Ketua DPW APKASINDO Jambi, Kariswandi mengucapkan selamat kepada Joko atas jabatannya tersebut. Dia berharap kedepannya para petani sawit di Merangin bisa mendapatkan kesejahteraan lebih.

‘’Kami berharap dengan eksistensi APKASINDO ini para petani sawit khususnya di Merangin bisa mendapakan manfaat yang maksimal, terutama kesejahteraan ekonomi. Selamat kepada Pak Joko, tugas mulia menanti gerakan anda,” ungkap Kariswandi.

Sementara itu, pasca terpilihnya Joko Wahyono menjadi ketua DPD APKASINDO harga TBS di Merangin mulai terpantau naik. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com