Isnedi Disarankan Ajukan JC. Keluarga : ‘Bisa Saja !’



Merangin | Fokusinfo.com : Lumayan lama menyandang status tersangka akhirnya Wakil Ketua DPRD Merangin, Isnedi, ditahan oleh Kejaksaan Negeri Merangin pada selasa 18 Desember 2018. Isnedi dititipkan di Lapas Klas II B Bangko untuk 20 hari kedepan.

Ketua LSM Sapurata, Mirza SH memandang kasus yang menimpa Isnedi bukanlah dilakukan secara tunggal. Menurut Mirza ada dugaan sejumlah pihak terkait dengan kasus tersebut.

‘’Saya percaya bukan saja Pak Isnedi yang harus menanggung persoalan ini,” Ungkap Mirza.

Bagi Mirza, untuk lebih clear persoalan tersebut sebaiknya Isnedi mengajukan diri sebagai JC (Justice Collaborator) guna menguak siap saja oknum yang terkait dalam kasus tersebut.

‘’Lebih baik Pak Isnedi mengajukan diri sebagai justis collaborator. Buka semua persoalannya juga siapa siapa saja yang terlibat,” tutup Mirza.

Sementara itu, pihak keluarga Isnedi mengatakan belum ada pembicaraan untuk pengajuan JC. Menurutnya saat ini keluarga sedang fokus dengan kondisi Isnedi di LP.

‘’Belum ada pembicaraan pengajuan JC. Namun hal itu bisa saja terjadi. Yang jelas abang saya itu akan terus mentaati dan mengikuti proses hukum yang ada,” ungkap Mulyadi.

Mulyadi juga menyayangkan informasi yang beredar di masyarakat bahwa Isnedi terlibat kasus korupsi. Sementara dia menganggap  kasus tersebut adalah maladministrasi.

‘’Saya coba luruskan. Kasus yang menjerat Isnedi itu maladministrasi. Tidak ada serupiahpun uang yang mengalir kepadanya. Tapi semua itu bisa terlihat pada keputusan hakim di sidang kelak,” terangnya. 

Ditempat terpisah, Pengacara Isnedi, M Halik Elnemeri, SH atau biasa disapa Alex menyatakan siap bila diminta untuk mengajukan JC sesuai kesepakatan keluarga. ''Sebagai pengacara saya siap. Yang jelas pengajuan JC berdasarkan kesepakatan keluarga. Juga didalami sebab akibat atau untung ruginya dalam pengajuan JC tersebut," Kata Alex.(*)

Reporter : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com