Peduli Seni & Budaya, Desa Mampun Baru Gelontorkan Dana Pembangunan Gedung Sanggar di SDN 168.


Fokusinfo.com | Pamenang Barat : Merasa perlu melestarikan seni dan budaya kepada generasi penerus bangsa. Pihak Desa Mampun Baru Kecamatan Pamenang Barat menggelontorkan bantuan pembangunan gedung sanggar untuk SDN 168 Mampun Baru.

Kepala Desa Mampun Baru, Sutarno kepada media ini mengatakan pembangunan telah dilaksanakan dengan menghabiskan dana Rp.70 juta dari APBDes tahun 2017 untuk pembangunan dua lokal.

‘’Alhamdulillah kami sepakat untuk membangun sanggar seni di SDN 168. Disitulah kelak para generasi kita ini bisa berkarya melestarikan seni dan budaya kita,” Harap Sutarno.

Ditemui diruang kerjanya, Kepala SDN 168 Sabani mengakui sekolah yang dipimpinnya telah mendapatkan bantuan pembangunan dua ruang lokal yang diperuntukkan sebagai aula latihan para siswa siswi berolah seni.

‘’Kami dari pihak sekolah berterimakasih sekali kepada masyarakat Desa yang telah memberikan bantuan pembangunan untuk sekolah kita ini. Alhamdulillah siswa siswi serta guru bisa memanfaatkannya dengan maksimal,” kata Sabani.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) M Zubir melalui salah seorang pegawai di Disdikbud, Cecep Arken menanggapi positif atas bantuan tersebut.

‘’Itu bagus ya, kebetulan setahu saya dana yang ada di Dinas Pendidikan itu terbatas. Jadi kalau ada bantuan dari Desa untuk kemajuan sekolah, itu luar biasa hebatnya,” Kata Cecep. (*)

Reporter : Ady Lubis | Adi Medan

Redaktur : Topan Bohemian
Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com