Perkembangan Program BUMDES Tanjung Benuang Melesat Cepat.

Fokusinfo.com | Pamenang Selatan : Program Pemerintah pusat mencanangkan Membangun Desa dari Pinggiran sepertinya telah dibuktikan oleh pemerintahan Desa Tanjung Benuang kecamatan Pamenang Selatan.

Desa yang terletak di ujung selatan Kabupaten Merangin ini sedikit demi sedikit sudah mulai terlihat maju semenjak dipimpin oleh Sadar Isman.

Saat di temui di ruang kerjanya, Kades Tanjung Benuang Sadar Isman didampingi Ketua BPD Tanjung Benuang memaparkan sejumlah program yang telah diputuskan oleh musyawarah desa. Baik itu program jangka pendek maupun jangka panjang.

"Dengan adanya Dana desa yang di gelontorkan pemerintah pusat ke Desa kami, insya Allah kami akan mengelolanya  dengan hati-hati sesuai dengan peruntukannya agar ADD betul-betul bermanfaat dan desa kami bisa menjadi desa yang mandiri,” ungkap Sadar Isman diamini oleh Ketua BPD

Menurut Sadar, kesulitan yang mereka hadapi biasanya saat rapat desa yang mana banyak  pemikiran dan pendapat masyarakat yang berbeda-beda. Namun berkat kejelian memutuskan serta adanya kemufakatan sesama maka perbedaan tersebut bisa disatu padukan.

‘’Alhamdulillah semua aspirasi warga bisa kami tampung, namun perencanaan dan perealisasikannya membutuhkan proses. Kami juga memprioritaskan yang lebih dibutuhkan masyarakat banyak,” tuturnya.

‘’Pokoknya selagi BPD dan Kades menjalani Fungsinya mudah-mudahan segala urusan di pemerintahan Desa bisa sukses,” tambahnya.

Untuk menjamin gerakan ekonomi masyarakatnya, saat ini Pemdes Tanjung Benuang gencar mengembangkan program BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) yang sudah bergerak di bidang Simpan Pinjam.
‘’Alhamdulilah sampai hari ini BUMDES Kita sudah mempunyai saham sebesar Rp.500 Juta dan sudah mempunyai Nasabah sebanyak 800 KK yang tersebar di beberapa RT  dan wilayah desa Tanjung Benuang. Dan kedepan kami tetap berusaha semaksimal mungkin demi terwujudnya Kesejahteraan Desa dan warganya,” kata Kades tersebut. (*)

Reporter : Ady Lubis | Mulyazar.

Redaktur : Topan Bohemian
Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com