Pagar SDN 170 Rasau Rawan Roboh

Butuh Sentuhan Pemkab




Fokusinfo.com | Renah Pamenang : Kondisi bangunan SDN 170 Desa Rasau Kecamatan Renah Pamenang saat ini memprihatinkan. Sejumlah bangunan yang ada disekolah tersebut diperkirakan membutuhkan sentuhan renovasi baik ringan hingga rehap berat.

Salah satu yang mencolok dari bangunan di sekolah itu adalah kondisi pagar sekolah yang rawan roboh. Kepala SDN 170, Sutardi kepada media ini mengatakan kondisi yang memprihatinkan itu telah lama mereka alami. Namun hingga saat ini belum ada perhatian serius dari pemerintah dalam hal ini melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin.

‘’Usia pagar sekolah kami ini sudah belasan tahun dibangun, jadi wajar kiranya direhap,” ungkap Sutardi beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dengan kondisi pagar yang rapuh itu dikhawatirkan bisa menyebabkan terjadinya insiden bagi siswa siswi yang menimba ilmu. Pasalnya para siswa siswi tidak sedikit yang bermain disekitar pagar sekolah.

‘’Namanya masih anak-anak ya sering lepas kontrol. Menyandar di pagar, lompat lompatan bahkan kadang ada juga yang manjat pagar. Kita khawatir kalau tiba tiba roboh dan menimpa siswa,” terangnya.

Selain itu, dinding pagar juga banyak yang jebol membuat ternak warga sering masuk ke sekolah pada jam usai belajar mengajar. ‘’Ada juga kambing warga yang masuk sekolah. Kotorannya membuat kami harus ekstra membersihkan sekolah,” tuturnya.

Maka dari itu dirinya berharap agar pihak Pemkab bisa segera merealisasikan pembangunan pagar disekolah yang termasuk favorit di desa Rasau itu.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin, M Zubir melalui TPTK, Taufiq mengatakan untuk tahun 2017 ini tidak ada anggaran dana DAK dan DAU. Namun pada 2018 mendatang berkemungkinan ada.

‘’Sementara tahun 2017 ini dana nya tidak ada. Insyaallah tahun 2018 mendatang. Namun tetap melalui pengusulan dari sekolah,” ungkap Taufik. (*)

Reporter : Ady Lubis | Mulyazar.

Redaktur : Topan Bohemian
Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com