Merekat, Komunitas TRATDO Bagikan Takjil Gratis Ke Pengguna Jalan


Fokusinfo.com | Tabir Selatan : Komunitas TRATDO (Tabir Raya Adventure Trail Organization) pada sabtu 17 Juni 2017 pekan lalu membagikan takjil gratis berbuka puasa kepada pengguna Jalan di kawasan Muara Delang, Hitam Ulu kecamatan Tabir Selatan yang juga merupakan markas besar TRATDO.

Pantauan media ini di lokasi, tampak puluhan anggota TRATDO antusias membagikan bingkisan makanan dan minuman kepada pengendara maupun orang yang berjalan di kawasan itu. Begitupun dengan pengendara tampak senang dengan diberikannya bingkisan hidangan ringan buka puasa tersebut.


Ketua TRATDO, Cak Don mengatakan aksi pembagian takjil tersebut telah berlangsung sejak awal pembentukan TRATDO yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.

‘’Ini sudah jalan empat tahun, artinya sudah empat kali kami melaksanakan kegiatan ini. Menunjukkan kepada masyarakat bahwa TRATDO itu bukanlah komunitas ugal-ugalan, tapi lebih pada komunitas yang anggotanya memiliki hobi yang sama dan berjiwa sosial tinggi,” ungkap Cak Don.



Sementara itu Pembina TRATDO, Herman Efendi mengungkapkan antusiasnya pada kegiatan amal positif itu.

‘’Intinya kita semua berbagi di bulan suci Ramadhan ini. Bukan ada maksud ria, tapi lebih tepatnya mencari berkah dan ridho dari Allah SWT,” kata Fendi.



Setelah berbagi takjil kepada masyarakat, anggota TRATDO yang berlatar belakang berbeda beda itu melaksanakan buka bersama.  Disambung dengan obrolan ringan tentang wacana menyelenggarakan event jelajah alam tratdo yang ke empat.  

Sesekali terdengar tawa canda, sesekali terlihat serius. Mereka adalah satu keluarga. Saat itu mereka membaur, mereka melebur tapi tidak sampai melumpur. (*)

Reporter : Topan  Bohemian 
Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com